Laporan : Nana Cakrana

Purwakarta, metropuncaknews.com  – Berbagai upaya gencar dilakukan Kepolisan Resort (Polres) Purwakarta dalam mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Hal itu dinilai sangat penting guna memutus penyebaran Covid-19.

Seperti yang dilakukan Kepolisian Sektor (Polsek) Kiarapedes Polres Purwakarta, Minggu (1/11). Selain menggelar operasi yustisi, jajaran Polsek Kiarapedes mendatangi warga untuk melakukan sosialisasi pencegahan Covid-19. Hal itu dilakukan sambil membagikan bingkisan sembako dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

” Kami membagikan sembako berupa beras pada warga yang kurang mampu sekaligus melakukan imbauan penerapan protokol kesehatan guna  pencegahan penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Purwakarta AKBP Ali Wardana melalui Kapolsek Kiarapedes, IPTU Jajang Sukandar, Minggu (1/11).

Diungkapkan Jajang, pemberian bantuan sembako yang diberikan merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang kurang mampu dan terdampak Covid-19.

” Kami akan terus berusaha memberikan edukasi serta bantuan pada warga khususnya di wilayah hukum Polsek Kiarapedes melalui sosialisasi door to door pada warga,” terangnya.

Ia menambahkan, kegiatan sosialisasi dan pembagian sembako ini akan terus dilakukan Polres Purwakarta. Maksudnya untuk  meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

Selanjutnya Kapolsek mengimbau pada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan anjuran pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. ” Kami berharap pandemi ini cepat berlalu berkat kerjasama kita semua,” ujar Jajang.

Lebih lanjut ia menegaskan, pihaknya akan terus berupaya mengedukasi dan mendisiplinkan masyarakat terkait pelaksanaan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari. Seperti Menjaga Jarak, Mencuci Tangan, dan Menggunakan Masker (3M).

” Kami mengerahkan seluruh Babinkamtibmas di tiap desa di wilayah hukum Polsek Kiarapedes untuk gencar mensosialisasikan 3M protokol kesehatan ke masyarakat,” ucap Jajang.

Ia menerangkan, sosialisasi yang dilakukan terhadap individu dapat dilakukan dengan cara mengingatkan langsung, membagikan brosur, hingga membagikan berita di grup media sosial.

” Ini merupakan upaya Polri untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat. Polri senantiasa mengacu pada asas keselamatan rakyat merupakan hukum tertinggi,” tukasnya mengakhiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here