Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Polsek Kadupandak Polres Cianjur, melaksanakan pengawalan pendistribusian bantuan sosial berupa sembako dari Gubernur Jawa Barat di desa – desa seKecamatan Kadupandak, Sabtu (09/05).

Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Kanit Sabhara Polsek Kadupandak Aiptu H. Yulizar bersama anggota Koramil Kadupandak Sertu Nanang Zoekarsa.

Kapolsek Kadupandak AKP Deden Sulaeman mengatakan, bantuan tersebut untuk masyarakat yang telah terdata. Selama pendisitribusian akan didampingi Bhabinkamtibmas, Babinsa dan petugas instansi terkait. Sehingga bantuan tersebut betul-betul diterima oleh yang berhak menerimanya.

“Kami melakukan pengawalan untuk memastikan pendistribusian bantuan berjalan aman dan lancar”, ungkap Kapolsek Kadupandak.

Lanjutnya, untuk memantau jika ada kecurangan dalam pembagian ataupun ada keributan dalam pembagian, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Kadupandak diterjunkan langsung ke wilayah binaannya masing-masing.

“Apabila ada kecurangan dalam pembagian ataupun ada keributan, nanti akan diusut,” ujarnya.

AKP Deden Sulaeman menjelaskan, pembagian paket sembako ini merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Untuk warga yang terdampak Covid 19. Hal ini bertujuan untuk meringankan beban warga terutama mengenai kebutuhan sehari hari masyarakat.

” Adapun isi paket sembako tersebut, berupa telur ayam 2 Kg, beras 10 Kg, makanan kaleng 3 buah, gula 1 Kg, minyak goreng 2 liter, terigu1 Kg, Vitamin C, mie instan 16 bungkus dan uang tunai senilai Rp.150.000,” jelasnya.

Terakhir AKP Deden Sulaeman, paket sembako tersebut akan didistribusikan kepada 738 warga yang sudah terdata di 14 desa di Kecamatan kadupandak.

“ Sesuai intruksi Kapolres Cianjur, segala hal bentuk bantuan yang berkaitan dengan dampak Pandemi Covid-19 harus disalurkan tepat sasaran. Makanya kami kawal langsung ke masing-masing desa,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here