Laporan : Dhani/Sandi

Cinajur, metropuncaknews.com – Warga Desa Wargaasih Kecamatan Kadupandak Cianjur Jawa Barat, menerima bantuan tangki air dan alat cuci tangan dari Polsek Kadupandak, Minggu (12/04) kemarin.

Seperangkat alat cuci tangan tersebut terdiri dari wastafel, sabun cuci tangan serta tempat tandon air. Bantuan tersebut diberikan Kanit Sabhara Polsek Kadupandak Aiptu H. Yulizar.

Atas bantuan tersebut, warga pun mengucapkan terima kasih pada pihak Kepolisian Polsek Kadupandak. Bantuan tersebut akan dipasang di pusat keramaian. Pemberian ini juga akan dijaga dan dirawat terutama dalam pengoordinasian pengisian air dan juga sabun saat habis.

“ Insya Allah kami (Tim Penangulangan Pencegahan Virus Covid-19 Wargaasih) akan jaga dan rawat pemberian seperangkat alat cuci tangan tersebut salah satunya dengan terus memperhatikan air dan sabunnya. Jika air dan sabunnya telah habis, petugas akan segera mengisinya dan masyarakat tidak perlu khawatir,” ungkap Yeyen warga Desa Wargaasih.

Kanit Sabhara Polsek Kadupandak Aiptu H. Yulizar menyampaikan, tujuan diberikannya bantuan ini guna mengajak seluruh Wargaasih untuk menerapkan budaya mencuci tangan. Sehingga dapat mencegah penularan virus corona. Sebab tangan merupakan salah satu jalan yang sangat mudah dalam penularan virus corona.

” Melalui pemberian seperangkat alat cuci tangan ini, diharapkan mampu mencegah penularan virus Covid-19,” ucap Kanit Sabhara Polsek Kadupandak Aiptu H. Yulizar.

Kapolsek Kadupandak AKP Deden Sulaeman menambahkan, perlu diketahui, sebelumnya Polres Cianjur memerintahkan setiap Polsek untuk membuat Posko Tanggap Covid-19 di setiap desa di Kabupaten Cianjur.

“ Semoga dengan bantuan yang diberikan bermanfaat buat masyarakat terutama warga Belakang Padang agar warga terhindar dari penyebaran Virus Covid-19 ini dengan cara rajin mencuci tangan,” uajar AKP Deden Sulaeman.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here