Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Polsek Cugenang, bersama Koramil 05/CGN, Forkopimcam, Gugus Tugas Kecamatan Dan Pol.PP Kecamatam, untuk kesekian kalinya melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Penegakan Inpres No 6 tahun 2020, Selasa (22/09).

Operasi tersebut terus digalakan untuk meningkatkan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan Covid 19.

Kali ini kegiatan tersebut dilaksanakan di depan Desa Padaluyu, pangkalan Ojeg Padaluyu, Jalan Desa Cirumput – Desa Padaluyu. Pada kegiatan tersebut, sebanyak 15 personil gabungan diterjunkan di lokasi Ops Yustisi tersebut.

Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani SH mengaku senang dengan adanya peningkatan masyarakat yang mulai sadar akan penggunaan masker saat melakukan perjalanan. Baik perjalanan jauh maupun dekat.

” Maka dengan berkurangnya jumlah pembagian masker ini berarti masyarakat itu mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan. Salah satunya, ya itu tadi kemana-mana selalu menggunakan masker,” ujarnya menegaskan.

Kendati masyarakat sudah mulai sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, lanjut Kompol L Woro Wuryani SH, pihaknya tidak akan bosan-bosan mengimbau pada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi copid-19 ini.

” Ya, bagaimana tidak untuk mengingatkan masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan ditengah pandemi ini kan bagian dari tugas kepolisian juga sesuai dengan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/2/III/2020 tentang Kapatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virys Corona (Covid-19),” ujarnya.

Dari hari hari Ops Yustisi itu didapati jumlah 36 teguran, 65 sanksi sosial, 38 sanksi fisik dan jumlah masker yang dibagikan sebanyak 103 pcs.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here