Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Bertempat di aula serba guna Polsek Cugenang dilaksanakan acara Syukuran Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 tingkat wilayah hukum Polsek Cugenang, Sabtu (04/07).

Dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani SH., mengatakan, selain syukuran Hari Bhayangkara Ke-74, pihaknya juga melakukan syukuran atas keberhasilan Personil Polsek Cugenang yaitu Ipda Suripno dan Ipda Sosa Sopandi menjalan tugasnya sebagai anggota Polri hingga masa baktinya berakhir alias Purna Bhakti.

Diakuinya, acara syukuran HUT Bhayangkara Ke 74 di wilayah Polsek Cugenang memang ada keterlambatan. Hal itu terjadi karena banyak agenda lain yang harus dilaksanakan. Jadinya pada hari ini Sabtu (04/07) ini baru bisa dilaksanakan. Tentunya dalam pelaksanaannya pun, tetap memprioritaskan protokol kesehatan.

“ Maksudnya untuk memberi contoh pada masyarakat, meskipun PSBB di Cianjur sudah berakhir, namun protokol kesehatan tetap harus diprioritaskan,” jelas Woro Wuryani.

Nampak hadir pada acara syukuran tersebut, Kapolsek Cugenang Kompol L. Woro Wuryani. SH., Pjs. Danramil Cugenang Letda M. Idham, Ketua Apdesi Kabupaten Cianjur Kades Cirumput Beni Irawan SH., Kepala Desa Cijedil Pudin, Ketua DKM Mesjid Besar At-Taqwa Cugenang Ustad Apepudin, anggota Polsek Cugenang, ibu Bhayangkari Sektor Cugenang dan tokoh agama di sekitar lingkungan Mapolsek Cugenang.

Selama pelaksanaan kegiatan berlangsung situasi dan kondisi aman, kondusif dan penuh dengan kekeluargaan. Karena itu, kata Woro Wuryani, untuk meningkatkan kebersamaan/sinergitas di Forkopimcam Cugenang pun akan dengan mudah terjalin. Karena semua sudah terkoordinir dengan baik.

Lebih lanjut Woro Wuryani mengatakan, untuk menjadi besar dan maju, semua harus kompak, solid dan sinergis. Meski masing-masing punya peranan penting dilingkungannya. Selain itu juga harus bisa memberi contoh yang baik supaya masyarakat pun bisa manut dan taat pada aturan yang ada dilingkungan pemerintahan setempat.

“ Melihat kekompakan seperti ini, tentunya saya sangat bersukur sekali,” ujar Woro Wuryani.

Masih dikatakan Woro Wuryani, kalau sudah sinergis kedepannya akan mudah menjalankan program apapun. Baik itu program kepolisian melalaui Bhabinkamtibmasnya dimasing-masing desa maupun program dari penerintah daerah.

Intinya, lanjut Woro Wuryani, di Hari Bhayangkara Ke-74, yang sudah semakin dewasa ini, Polri harus menjadi panutan bagi masyarakat. Lingkungan kemasyarakatan harus jadi jauh lebih baik lagi. Terlebih saat ini kita akan menghadapi Pilkada, semuanya harus terkoordinir dengan baik untuk menuju Pilkada aman dan damai.

“ Pada kesempatan ini,  saya menghimbau pada anggota Kepolisian di Sektor Cugenang khususnya, harus netral, kalau masyarakat boleh berbeda pilihan namun tetap dalam aturan pemerintah,” tandasnya.

Sebagai tamu undangan acara syukuran Hari Bhayangkara Ke-74 tingkat Polsek Cugenang, Pjs Danramil 05/Cugenang, Letda M. Idham M mengucapkan selamat Hari Bhayangkara Ke-74 dan kenaikan pangkat Kapolsek Cugenang.

” Selamat atas kenaikan pangkat ibu Kapolsek Cugenang dan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, semoga Polsek Cugenang dan Kapolres Cianjur khususnya, semakin maju dan cintai rakyatnya, Semoga Polri tetap jaya semakin maju dan dicintai rakyatnya,” tandasnya dengan penuh semangat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here