Barang bukti hasil dari KKYD diamankan di Polsek Cugenang

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com  – Untuk menekan angka kejahatan dan cipta kondusi, Polsek Cugenang melaksanakan kegiatan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD). Kegiatan tersebut dilakukannya mulai pukul 19.00 WIB hingga larut malam.

Atas intruksi Kapolsek Cugenang Kompol Iwan Mustawan. Pawas Iptu H. Marta Wijaya, Panit Binmas Polsek Cugenang memimpin opsih KKYD tersebut.

Sedangkan anggota yang diterjunkan dalam operasi KKYD tersebut, adalah Bripka Agus Sulaeman, Bripka Dahman dan Brigadir Andri. 

Ada pun sasaran dari kegiatan tersebut adalah depot-depot jamu yang ada di wilayah Kecamatan. Cugenang.

Dari operasi KKYD tersebut, didapati dua botol Intisari dan satu botol anggur merah di Depot Jamu Kampung Pos Desa Cijedil Cugenang, yang ditunggu oleh DONI (24), warga Kampung Panembong Desa Mekarsari Kecamatan. Cianjur.

Selain itu, masih di wilayah yang sama, didapati beberapa kantong miras oplosan jenis roso-roso, dengan penunggu Andri (27), warga Kampung Bojong Wetan RT 03/ 09 Desa Cibadak Kec. Pacet.

Kepada awak media Pawas Iptu H. Marta Wijaya Panit Binmas Polsek Cugenang, mengatakan, kegiatan seperti ini dilakukan setiap malam dengan tujuan menjaga keamanan dan cipta kondusi lingkungan.

” Ya, seperti kita ketahui dampak dari minuman keras (miras) itu seperti apa, apalagi oplosan, sudah berapa orang korban yang meninggal dunia oleh minuman itu. Maka dari itu, apa yang diintruksikan oleh atasan, kita laksanakan, dengan tujuan untuk mengurangi angka kejahatan dan kegiatan-kegiatan yang dianggap meresahkan masyarakat. Intinya bagaimana mewujudkan tercipta kondusi di wilayah hukum Polsek Cugenang,” ungkap Marta.

Lanjutnya, diharapkan dalam menciptakan wilayah cipta kondusi, dari mulai Muspika sampai masyarakat, bisa turut andil dalam pelaksanaannya. setidaknya bisa dilakukan diwilayahnya masing-masing keRTan.

Dari hasil operasi KKYD bersama ketiga anggota Polsek Cugenang. Semua jenis minuman diamankan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here