Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Sekurangnya 30 personil gabungan di wilayah Kecamatan Cugenang Cianjur Jawa Barat, melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi Inpres No. 6 tahun 2020 di Jalan Raya Cugenang.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa (15/9) dimulai sejak pukul 08.00 WIB. Nampak hadir pada kegiatan tersebutKapolsek Cugenang bersama Forkopimcam, Koramil, Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Cugenang dan petgas dari Sat Pol PP.

Kapolsek Cugenang Kompol L Woro Wuryani SH mengatakan, kegiatannya bersama Forkopimcam Cigenang itu adalah tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan Virus Disease 2019. Sebagaimana yang tertuang dalam Yustisi Penegakan Inpres No. 6 thn 2020

” Sebagaimana kita ketahui saat ini kita bahkan hingga keseluruh pelosok dunia masih mengalami pandemi covid-19, tanpa terkecuali dimanapun dan siapapun,” kata Kompol L Woro Wuryani SH.

Karena sampai saat ini masih saja ada warga yang mengabaikan protokol kesehatan. Sehingga perlu diberikan tindakan tegas.

” Keselamatan warga kan memang bagian dari tanggung jawab kita. Nah, maka dari itu Polsek Cugenang beserta Forkopimcam menggelar Giat Ops Yustisi Inpres No. 6 thn 2020, sebagaiman yang diintruksikan Presiden dan Kapolri,” sambungnya.

Adapun jumlah pelanggaran selama berlangsungnya Operasi tersebut ada 150 jumlah teguran, 50 sanksi sosial, 25 sanksi fisik dan pembagian 150 masket kepada warga yang tidak mengenakannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here