Kapolsek Cugenang, lakukan berbagai upaya untuk kesiapan hadapi Pileg & Pilpres

Laporan : Shandi/R Dhany

Cianjur, metropuncaknews.com – Keseriusan Polsek Cugenang menghadapi Pileg  dan Pilpres 2019 mendatang, ditanggapi serius Kapolsek Cugenang Kompol Iwan Mustawan SH.

Berbagai upaya pun telah dilakukan bersama anggotanya. Dari mulai door to door ke lingkungan warga, Shalat Jum’at keliling (jumling), memimpin upacara di sekolah-sekolah hingga razia cipta kondisi keamanan dan jalan raya di wilayahnya.

Jum’at (26/10), dari jam 19.30 Wib Sampai dengan 20.30 Wib,  Kompol Iwan Mustawan SH beserta anggota gabungan, serta kepala desa (Kades) Cijedil, memimpin KKYD dengan sasaran depot-depot jamu.

Dalam kegiatan tersebut, tim berhasil mengamankan 10 kantong plastik miras oplosan, dari depot jamu yang berlokasi di lokasi Kampung Pos  RT 01/01 Desa Cijedil Kecamatan Cugenang, dengan penunggu Moh Topik. Selain itu juga depot jamu yang ditinggalkan penjualnya di Kampung Cangklek Desa Sukamanah Cugenang. Berhasil diamankan setengah galon aqua minuman oplosan. Menurut informasi dari warga, penjual minuman oplosan tersebut bernama Budi.

Maka dengan seringnya diadakan Giat KKYD itu, situasi lingkungan masyarakat dinyatakan dalam keadaan aman.

Pada siang harinya Jum’at (26/10) kemarin, Kompol Iwan Mustawan SH, melaksanakan Jum’at Keliling Jjumling), Kegiatannya dilakukan dilingkungan masyarakat. Kali ini, Kapolsek mengikuti halat Jum’at di Masjid Baitul Azis Kampung Pos Desa Cijedil Kecamatan Cugenang.

Pada kesempatan itu sebelum shalat jum’at, Kapolsek mengatakan, hendaknya  masyarakat tidak mudah terprovokasi. Seperti adanya pembakaran bendera salah satu ormas yang dilarang di Indonesia dan atau meneruskan berita-berita HOAX tentang Kampanye dan apapun lainnya.

Dapat disimpulkan, masyarakat harus benar-benar jeli dalam memilih dan memilah informasi yang bermunculan saat ini. Baik secara langsung oleh perorangan maupun media sosial (medsos). Karena Jika langsung dipercaya, bisa berdampak negatif bagi masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here