Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Jajaran petugas Polsek Cugenang gencar memberikan imbauan pada pemilik Rumah Makan di wilayah hukumnya. Hal itu dilakukan agar pemilik Rumah Makan menerapkan PPKM Darurat terhadap pembeli untuk take away/dibawa pulang.

Adapun yang menjadi sasarannya adalah pemilik Rumah Makan RM Ikan Bakar Cianjur, RM Saung Awi, RM Padang, RM Nasi Liwet Murah dan RM Sate Shinta. Kegiatan tersebut dilakukan mulai sejak pukul 15.00 WIB sampai dengan selesai. Kegiatan itu berjalan lancar dan tampak para pemilik Rumah Makan pun sadar.

Diketahui kegiatan pemberian himbauam terhadap Rumah Makan tentang penerapan PPKM Darurat tingkat Polsek Cugenang dipimpin langsung oleh Kanit Reskrim IPDA Fery Haryanto., SH, dengan anggotanya. Yakni, AIPDA Sriyanta, serta BRIGADIR Alpreto Yanotama.

” Ya, kita sudah kita melakukan ‘Giat Imbauan Terhadap Rumah Makan Tentang Penerapan PPKM Darurat’. Tujuannya agar para pemilik Rumah Makan menyarankan pada pembelinya supaya makanan yang dipesannya dibawa pulang. “ Hal itu dilakukan supaya tidak terjadi kerumunan di Rumah Makan,” kata IPDA Fery Haryanto., SH, Senin (05/07/2021).

Alasan kenapa memberlakukan take away/dibawa pulang, lanjut AIPDa Fery Haryanto., SH, karena pada saat makan masker yang dikenakan otomatis pasti dibuka. Sehingga dianggap rentan akan penyebaran virus covid-19.

” Jadi diharapkan dengan diberlakukannya take away/dibawa pulang ini, setidaknya kita sudah menjaga diri kita sendiri dan memberikan contoh yang baik untuk masyarakat, supaya tetap mentaati peraturan pemerintah terkait protokol kesehatan covid-19,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here