Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Polsek Cugenang bersama Forkopimcam dan Koramil 05/Cugenang memberikan imbauan penanganan penyebaran Covid-19. Hal tersebut dilakukan di Pasar Desa Mangunkerta Cugenang Cianjur, Sabtu (30/05).

Dari pantauan di lapangan, masih ada pengunjung dan pedagang di Pasar Desa tersebut yang tidak mengindahkan peraturan pemerintah dan Maklumat Kapolri.

Namun tidak ditemukan hal-hal yang menonjol dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.  Hanya masih ditemukan adanya beberapa pengunjung dan pedagang yang tidak menggunakan masker.

Guna mencegah penyabaran dan bertambahnya korban terdampak Covid-19, maka untuk kesekian kalinya pemberian imbauan terus dilakukan. Baik oleh pihak Kepolisian Sektor Cugenang, Koramil 05/Cugenang, maupum Camat Cugenang.

Kegiatan berlangsung sejak pukul 9.30 WIB hingga selesai, dengan dihadiri Kapolsek Cugenang beserta jajarannya, anggota Koramil 05/Cugenang dan Camat Cugenang beserta stafnya.

Disela-sela kegiatan, Camat Cugenang Komariah menegaskan,  New Normal Pandemi ini bukan berarti kembali kesemula tanpa pandemi.

” Perlu kita ketahui bahwa New Normal ini bukan selesai dari pandemi Covid-19, melainkan kita harus beradaptasi dengan kebiasaan baru (AKB), artinya kita harus tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri,” paparnya.

Komariah berharap, masyarakat tidak selalu mengandalkan pemerintah. Tetapi harus berkolaborasi dengan semua lapisan elemen masyarakat. Karena pandemi Covid-19 ini bukan masalah pemerintah saja, melainkan permasalahan kita semua.

” Masyarakat diharapkan lebih sadar dengan adanya anjuran pemerintah dan Maklumat Kapolri, dan alasan kita terus-terusan melakukan imbauan ini, karena kita sayang terhadap masyarakat,” ungkapnya.

Masih ditempat yang sama, Kapolsek Cugenang AKP. L Woro Wuryani mengatakan, pihaknya bersama Forkopimcam dan Koramil 05/Cugenang telah melaksanakan kegiatan yakni memberi imbauan pada pengunjung dan pedagang di Pasar Desa Mangunkerta Cugenang.

” Dari kegiatan ini diharapkan agar masyarakat bisa menjaga jarak, menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun, jika bersin tutupi dgn tisyu, serta tetap menjaga kebersihan baik dirumah maupun dilingkungannya,” jelas Woro Wuryani.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here