Polsek Ciranjang berhasil sita Miras berbagai merk dan Mras Oplosan

Liputan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka melaksanakan Operasi Premanisme dan  Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KKYD), jajaran petugas kepolisian dari Polsek Ciranjang dan Bojongpicung seta anggota Satpol PP melaksanakan operasi gabungan. Operasi tersebut dilaksanakan pada Sabtu (28/7) dari pukul 20.00 WIB – 22.00 WIB.

Pada operasi gabungan tersebut, petugas berhasil menyita bebrapa botol minuman keras berbagi merk. Seperti diantaranya, draft beer 6 botol, Intisari  1 botol, anggur merah 3 botol, arak 1 botol,  Miras Oplosan 25 kantong Plastik, jamu kuat dan obat vitalitas tanpa Register  Depkes dan BPPOM sebanyak 15 box. Barang sitaan tersebut didapat dari warung jamu milik Sunardi (37) warga Kampung  Cipetir RT, 01/07 Desa Sukatani Kecamatan Haurwangi Cianjur.

Kanit Reskrim Polsek Ciranjang, Iptu Edi Dadang menjelaskan, oprasi KKYD, Premanisme, Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor), Pencurian Disertai Pemberatan (Curat) dan Pencurian Dengan Kekerasan (Curak) atau C3, itu dilaksanakan tiap hari dan malam. Sedangka pada Operasi malam Minggu itu dakukan Operasi Gabungan.

Ada pun sarasan operasi diantaranya ke tempat-tempat yang dianggap rawan, tempat nongkrong para preman, Kios Jamu dan pada warung-warung yang diduga suka menjual miras.

Seperti halnya, pada Sabru (28/07), sekitar pukul 20.00 -22.00 WIB,  dilakukan patroli gabungan di komplek pasar gelanggang, pertigaan pasar Ciranjang, pinggir jalan raya Cianjur-Bandung dan tempat tempat yang dianggap rawan kriminal.

Hal itu, dilakukan dalam rangka KKYD, menekan kejahatan C3, berandalan motor,  premanisne dan peredaran Miras di wilayah Polsek Ciranjang.

Kanit Reskrim Polseksek Ciranjang menyebutkan, seluruh barang bukti. diamankan di Polsek Ciranjang. Selanjutnya dalam waktu dekat akan segera dikirim ke Polres Cianjur.

Kanit mengucap terima kasih pada seluruh elemen masyarakat yang telah peduli dan mau bekerjasama dengan pihak kepolisian. “ Semoga saja di wilayah kerja Polsek Ciranjanng, terwujud wilayah yang kondusif, tertib aman dan nyaman.” ucap Edi Dadang.

Dilain pihak, salah seorang tokoh masyarakat Kecamatan Ciranjang, Iwan Yusup (50) menambahkan, dengan dilaksanakannya patroli, operasi, razia miras di setiap warung yang ada di Wilayah Ciranjang, termasuk razia premanisme, Kejahatan C3, itu harus dilakukan tiap malam. Karena  kejahatan C3, khususnya Curanmor itu masih sering terjadi di wilayah Ciranjang.

Selain itu, diharapkan pada seluruh masyarakat Ciranjang, untuk ikut berpartisipasi menjaga lingkungan masing-masing. Baik dalam menjaga tindak kriminalitas mau pun miras dan Narkoba.” Bila melihat hal yang mencurigakan atau melihat pemilik kios, warung menjual miras oplosan atau miras lainnya mohon segera melaporkannya pada pihak kepolisian terdekat,” harap Iwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here