Pemberian kadeudeuh dari Kapolsek Cikalongkulon pada anggota Bhayangkari

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Menjelang buka puasa, anggota Polsek Cikalongkulon, Bayangkari dan anggota Koramil 0807/Cikalong beserta Persit Kartika Chandra Kirana bagi-bagi takjil. Makanan untuk buka puasa itu, diberikan pada para pengendara yang melintas di depan Mapolsek Cikalongkulon, Sabtu (18/5) kemarin.

Kepada awak media, Kapolsek Cikalongkulon AKP H. Toha Ma’ruf, S.H. mengatakan, dalam pelaksanaan bagi-bagi takjil ini anggota Polsek Cikalongkulon bekerja sama dengan Bayangkari, Koramil 08/07/Cikalong serta Persit Kartika Chandra Kirana.

” Pada hari ini Sabtu tanggal 18 Mei 2019 mulai pukul 16.30 Wib s/d selesai ini, kami telah melaksanakan ‘Pembagian Takjil’ yang bertempat di depan Kantor Polsek Cikalongkulon atau jalan Alternatif Cikalongkulon Kabupaten Cianjur,” kata H. Toha.

Dalam pelaksanaan pembagian takjil kemarin nampak kedua instansi itu pun sangat bersinergi. Baik antara Ibu-Ibu Bhayangkari dengan Persit, mau pun anggota Polri dengan TNI nya. Hal ini tentunya, perlu dibina terus untuk lebih kompak, solid, harmonis dan dinamis.

” Ya, di suasana bulan suci Ramadan  ini. Alhamdulillah bisa berbagi walau sekedar makanan ringan untuk takjil pada  pengguna jalan khususnya.  Dan ini bisa berjalan atas koordinasi Kapolsek dengan Danramil 0807/Cikalong dalam rangka pembinaan pada bulan suci Ramadhan,” paparnya.

Setelah acara pemberian takjil, dilaksanakan pembinaan menjelang berbuka bersama. Acara terakhir pemberian kadeudeuh berupa sembako kepada Bhayangkari staf dan purnawirawan.

” Kedepannya, Insya Alloh bisa dilaksanakan bentuk giat sosial di bidang lain. Seperti pemberian santunan bila ada bencana alam, penanaman pohon atau penghijauan, kebersihan, olah raga bersama dan lain-lain yang bisa dikerjakan bersama-sama,” tandasnya.

Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan aman dan kondusif. “Selanjutnya kegiatan tersebut akan dilaporkan kepada Waka Polres Cianjur, Kabag Ops Polres Cianjur dan Kasat Intelkam Polres Cianjur,” jelas H. Toha. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here