Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Polsek Cidaun Polres Cianjur, mengawal langsung pembagian bantuan paket sembako dari Gubernur Jawa Barat, untuk disalurkan di wilayah Kecamatan Cidaun, Rabu (06/05).

Pengiriman paket sembako tersebut diangkut menggunakan 4 truk, yang didampingi langsung petugas Pos dan Giro Cidaun.

Kapolsek Cidaun Iptu Sumardi SH menjelaskan, pengawalan bantuan sembako itu dilkukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

” Sesuai intruksi Kapolres Cianjur, segala bentuk bantuan yang berkaitan dengan dampak pandemi Covid19, harus disalurkan tepat sasaran, makanya kami kawal langsung ke masing-masing desannya,” ucap Sumardi.

Lebih lanjut Sumardi menegaskan, hal tersebut sudah menjadi kewajibannya selaku pengayom masyarakat. Apalagi ini bentuk bantuan untuk masyarakat yang rentan dengan penyelewengan. Dan hari ini, pihaknya juga sudah memulai menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), sesuai intruksi Pemerintah Kabupaten Cianjur dan Polres Cianjur.

” Hari ini Kecamatan Cidaun sudah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial, dan Alhamdulillah pelaksanaan dihari pertama ini berjalan lancar, walaupun masih ada sebagian yang masih belum sadar tidak mengunakan masker dan belum bisa menjaga jarak (physical distancing),” tegasnya.

Lanjut Sumardi, pihaknya bersama unsur Forkopimcam akan terus melakukan sosialisasi memberikan imbauan pada masyarakat, khususnya Kecamatan Cidaun supaya mengikuti aturan yang sudah diterapkan. Salah satunya yaitu, untuk bediam sementara waktu di rumahnya masing masing.

” Saya mengimbau pada masyarakat agar jaga jarak (physical distancing), hindari kerumunan yang sifatnya mengundang orang banyak, pakailah masker apabila keluar rumah. Adapun masalah bantuan seperti sembako ataupun yang lainnya, biar TNI – POLRI yang akan mengawal dalam penyalurannya,” imbuhnya.

Menyikapi hal tersebut, Sekretaris Desa Karyabakti, Dadan sangat mengapresiasi upaya Polsek Cidaun. Tentunya ia pun sangat berterima kasih karena dalam pelaksanaan penyalurannya, telah melakukan pengawalan bantuan sembako pemberian dari Gubernur Jawa Barat untuk warganya.

” Kami sangat merasa tenang, karena yang bentuknya bantuan itu sangat sensitif. Adapun bantuan sembako dari Gubernur Jawa Barat untuk warga Desa Karyabakti, sebanyak 48 Kepala Keluarga (KK) yang sudah didata sebelumnya,” ungkap Dadan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here