POlsek Cidadap galang dana untuk korban gempa Lombok

Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Seperti biasa, sebelum melaksanakan tugas, jajaran petugas di Polsek Cidadap Polrestabes Bandung, melaksanakan apel pagi di halaman  Mapolsek Cidadap. Apel tersebut dipimpin Kapolsekta Cidadap Kompol H .Jaya Herdianto, SH, Rabu (8/8).

Namun pada kegiatan apel pagi kali terlihat berbeda dari biasanya. Karena setelah apel pagi, seluruh anggota dengan sukarela menyisihkan sebagian rizkinya untuk disumbangkan ke korban Gempa Bumi yang baru baru ini terjadi di Lombok NTB. Musibah yang diderita warga Lombok itu, tak hanya menimbulkan korban materi saja, tapi korban jiwa berjatuhan. Hingga musibah tersebut mengundang perhatian dan simpati banyak pihak.

Salah satu iantaranya adalah orang nomor satu di Polsekta Cidadap. Kompol H Jaya Herdianto,SH tergerak hatinya untuk membantu meringankan beban penderita warga Lombok yang dilanda musibah. Maka dengan rasa kepedulian terhadap sesama, dilakukan penggalangan dana. Mulai dari Kapolsek dan seluruh anggota Polsekta Cidadap mengumpulkan dana untuk disumbankan pada korban gempa Lombok.

Seluruh Anggota Polsek Cidadap dengan sukarela menyisihkan sebagian rizkinya untuk mereka yang terdampak gempa bumi yang mengakibatkan berbagai kerusakan. Seperti bangunan, gedung maupun rumah warga dan korban jiwa baik yang luka luka ataupun yang meninggal dunia.

Kapolsekta Cidadap mengatakan, kegiatan penggalangan dana tersebut tujuannya untuk terus memupuk dan menumbuhkan kepedulian terhadap sesama. Terutama terhadap korban gempa bumi yang menimpa saudara-saudara kita di Lombok Nusa Tenggara Timur(NTT) baru baru ini.

Selanjutnya Kapolsek mengajak untuk menyisihkan sebagian dari rizki yang kita terima untuk ikut meringankan beban saudara kita yang kena musibah gempa bumi di Lombok.

“ Berapapun jumlahnya  tak jadi masalah, tapi itu bentuk keikhlasan dan semangat kita dalam kebersamaan, kepedulian terhadap sesama biar bagaimanapun mereka itu saudara kita yang sedang menghadapi cobaan dan mari kita juga berdoa untuk keselamatan kesabaran serta kemudahan mereka di dalam menjalani cobaan itu,” kata Kapolsek.

Selain penggalangan dana dalam kegiatan tetsebut juga di lakukan  doa bersama untuk korban Gempa Bumi  Lombok Nusa Tenggara Timur dan sekitarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here