Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Masjid Umar Bin Khottob di Jalan Raya Cibeber Desa Peuteuycondong Cibeber Cianjur, hangus dilalap si Jago Merah, Rabu (07/04/2021), sekira pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, percikan api pertama kali terlihat di lantai dasar oleh salah seorang santri yang tengah berada di lantai dua masjid.

Mengetahui adanya percikan api di lantai dasar, sebanyak kurang lebih 20 santri, panik dan langsung berhamburan keluar.

Kurang dari dua jam api berhasil dipadamkan oleh regu Pemadam Kebakaran (Damkar) Cianjur dengan menggunakan tiga unit mobil pemadam. Kendati api berhasil dipadamkan, seisi masjid hangus terbakar dan hanya menyisakan rak berisi Alquran.

Atas kejadian tersebut, Kapolsek Cibeber Kompol Bambang Kristiono memaparkan, pihaknya masih mendalami penyebab peristiwa kebakaran tersebut. Pihaknya belum mengatahui secara pasti dari mana sumber api berasal.

” Saat ini kami masih mendalami penyebab terjadinya peristiwa kebakaran itu, nanti ada tim penyelidikan ya,” paparnya pada wartawan.

Untuk korban jiwa, lanjut Bambang, memang tidak ada. Karena dari pertama terlihat percikan api, para santri sudah berlarian keluar masjid menyelamatkan diri.

” Korban jiwa tidak ada, tapi kerugian dari peristiwa kebakaran tersebut diperkirakan mencapai Rp. 75 juta,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here