Polsek Campaka menggelar peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1441 H di halaman Mapolsek setempat, Jum'at (13/3). Foto: Zenal Mustari.

Laporan : Zenal Mustari

Cianjur, metropuncaknews.com —  Polisi Sektor (Polsek) Campaka Polres Cianjur, menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1441Hjiriah atau 2020 Masehi. Kegiatan tersebut digelar di halaman Mapolsek Campaka, Jum’at (13/3).

Pada kesempatan itu, turut hadir, Camat Campaka Insanuddin Lingga, Camat Campakamulya Candra Dwi Kusumah, Babinsa, para kepala desa se-kecamatan Campaka dan Campakamulya, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat sejumlah tamu undangan lainya.

Kapolsek Campaka AKP Tio mengatakan, Isra Mi’raj merupakan momentum yang sangat baik bagi umat Islam. Karena pada saat Isra Mi’raj tersebut Rasulullah SAW menerima perintah shalat.

” Shalat merupakan tiang agama maka dengan melaksanakan shalat, dapat menjauhkan kita dari perbuatan keji dan mungkar,” katanya, saat memberikan sambutan.

Dijelaskan dia, Polsek Campaka dalam memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammmad SAW mengusung tema Tingkatkan Iman Islam dan Segala Sendi Kehidupan Berbangsa dan Bernegara.

” Jelasnya, kegiatan ini juga merupakan pembinaan rohani dalam rangka meningkatkan kualitas dalam menjalankan tugas dengan baik. Karena itu, ceramah agama yang disampaikan Ust H Irfan Fauz Hambali ini perlu disimak dengan begitu, ilmu yang diperoleh dapat diamalkan dalam pelaksanaan tugas kedepan,” ujarnya.

Pantauan metropuncaknews.com, kegiatan peringatan Isra Mir’aj Nabi Besar Muhammad SAW itu dimulai dengan pembacaan syair-syair sholawat atas baginda Nabi Muhammad SAW. Kemudian diisi dengan pembacan ayat suci Alquran oleh Bripka Kamandanu, dan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan Ust H. Irfan  Fauz Hambali dari Pimpinan Ponpes  Al-Fauziah Pasirmunding Kecamatan Cibeber.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here