Laporan : Agus

Cianjur, metropuncaknews.com – Jajaran Polsek Bojongpicung melaksanakan penanaman pohon produktif. Seperti nangka, mangga, rambutan, kedongdong dan mahoni. Penanaman pohon tersebut dilakukan di sepanjang Irigasi Bunar Desa Hegarmanah Kecamatan Bojongpicung Kabupaten Cianjur, diatas tanah seluas 500 m2. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Muspika Bojongpicung, Kepala Desa Hegarmanah, perangkat desa dan warga Desa Hegarmanah.

Kapolsek Bojongpicung AKP. Muhamad Nur saat ditemui disela kesibukannya (Jumat 10/1) mengatakan, kegiatan ini adalah kegiatan program Polri. Yakni dalam rangka Polri Peduli Lingkungan dan Penghijauan. Diharapkan, dengan adanya program tersebut dapat mengundang masyarakat untuk ikut peduli lingkungan dan penghijauan.

Karena dengan adanya program itu, banyak manfaatnya  yang akan masyarakat. Sebab, jika banyak pepohonan di kawasan sungai tentunya akan dapat mengurangi debit atau limpasan air saat musim hujan. Karena air akan mudah meresap kedalam tanah.

Selain itu juga dapat mencegah terjadinya longsor. Sekaligus untuk mengurangi pemanasan global. “ Kami berharap khususnya untuk masyarakat yang berada diwilayah hukum Polsek Bojongpicung, mari kita biasakan untuk menanami lahan yang sekiranya kosong dengan pohon produktif, karena selain kawasan jadi lebih hijau, juga buahnya dapat dipetik masyarakat,” jelas M. Nur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here