Laporan : Sam /Iriyanto

Cianjur, metropuncaknews.com – Jajaran Polsek Bojongpicung kerja bareng dengan Satpol PP, Dishub Cianjur, Koramil dan pihak Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur, menggelar Operasi Yustisi. Kegiatan tersebut digelar di perbatasan jalan Cianjur – Bandung. Tepatnya di Rest Area Citarum Desa Haurwangi Kecamatan Haurwangi.

Operasi Yustisi tersebut digelar untuk pendisiplinan penerapan protokol kesehatan. Sekaligus mengantisipasi mudik lebaran di Jalur jalan raya Cianjur – Bandung. Kegiatan tersebut, dimulai sejak Rabu (28/4/2021) dan direncanakan akan berakhir setelah Idul Fitri 1442 H mendatang.

Ipda Sutaryo, menjelaskan, Operasi Yustisi yang dilaksankan di perbatasan Cianjur – Bandung tersebut, merupakan operasi Pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (Prokes). Selain itu, juga sebagai antisipasi terjadinya mudik lebaran di Jalur jalan raya Cianjur – Bandung. Operasi itu,diberlakukan pada seluruh kendaraan pengguna jalan yang datang dari dua arah.

Selama Operasi Yustisi berlangsung, belum ditemukan warga yang mudik lebaran. Kecuali warga yang melanggar Prokes, utamanya yang tidak mengenakan masker. Mereka itu banyak yang diberhentikan.

Kemudian pihak petugas kepada pihak pengendara yang tidak menggunakan masker diberi penjelasan. Disuruh mengenakan masker dan bagi yang membandel tidak membawanya disuruh balik lagi.

Diharapkan pada semua pihak yang hendak bepergian kemana saja selain melengkapi identitas diri, surat kendaraan dan mentaati Prokes Covid 19. “ Supaya pandemi Covid 19 tidak berkelanjutan setelah terlaksananya hari raya idul fitri 2021,” jelas Sutaryo, pada awak media,  Rabu (28/4/2021).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here