Polsek Bojongpicung dan Trantib Haurwangi razia warung yang diduga menjual miras

Laporan : Sam AS

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam upaya menjaga dan sekaligus meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polsek Bojongpicung bersama Trantib Kec. Haurwangi, merazia warung yang ada di sepanjang Jalan Raya Haurwangi. Terutama warung yang suka dijadikan tempat mangkal muda-mudi. Selain itu, warung tersebut diduga suka menjual minuman keras (miras).

Razia tersebut, dilakukan tidak saja pada saat menjelang bulan suci Ramadhan saja, tapi hampir tiap malam dilakukan Polsek Bojongpicung kerja bareng dengan pihak Kecamatan Haurwangi.

Seperti yang dilakukan  belum lama ini, tepatnya pada Senin (23/04) kemarin. Jajaran petugas Polsek Bojongpicung beserta Camat dan belasan Trantib Kecamatan Haurwangi, melaksanakan razia. Petugas, berkeliling mengontrol ke setiap warung, kios, toko dan tempat nongkrong anak muda yang berlokasi dipinggir jalan jaya Eks Tol Jembatan Citarum dan jalan lama Haurwangi.

Kapolsek Bojongpicung, AKP Muhamad Nur mengatakan, razia tersebut dilakukan untuk meningkatkan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Bojongpicung dan Haurwangi. Pelaksanaannya melibatkan pihak Kecamatan Haurwangi dan hal itu telah disepakati bersama Pelaksanaan razia dilakukan secara bergiliran.

“ Sepeti halnya pada malam Minggu di wilayah kerja Bojongpicung dan Senin malamnya di wilayah kerja Kecamatan Haurwangi,” jelas Muhamad Nur pada awak media.

Lebih lanjut, Muhamad Nur mengatakan, kegiatan Kamtibmas tersebut dilaksanakan dengan waktu yang telah ditentukan bersama juga dirahasiakan untuk umum. Kerja sama dengan pihak Trantib Kecamatan itu merupakan suatu kerja sama yang solid. Karena selain pihak kepolisian yang berhak melakukan razia miras  oplosan dan warung remang-remang, juga merupakan tugas Trantib Kecamatan sebagai kepanjangan tangan Satpol PP Kabupaten Cianjur.

Menurut keterangan, setiap melaksanakan razia, tidak selamanya dapat barang bukti miras botolan atau miras oplosan. Kadang bisa nihil seperti sekarang. Karena warung atau kios yang diduga suka menjual miras, pada pukul 20.00  WIB sudah ditutup. “ Bisa saja hal tersebut tutup beneran tidak lagi berjualan dan bisa pula kegiatan Kamtibmas tersebut bocor pada setiap pemilik kios dan warung yang diduga berjualan miras,” aku salah seprang petugas Trantib.

Muhamad Nur menegaskan, pihaknya beserta pihak kecamatan akan terus eksis menjaga Kamtibmas, merazia berbagai jenis Miras kemasan botol maupun miras oplosan yang dikemas dalam kantong plastik,

Sementara itu, Camat Haurwangi, Iwan Karyadi mengatakan, memang benar pihak Kecamatan Haurwangi, selalu kerja sama melaksanakan Kamtibmas dengan pihak  Polsek dan Koramil Bojongpicung. Baik melaksanakan penyuluhan kesetiap desa  maupun turun ke lapangan melaksanakan penertiban toko,  warung, dan kios yang diduga berjualan miras.

Iwan berharap, seluruh toko, warung dan kios yang berada di Haurwangi, tidak lagi berjualan miras berkenasan botol maupun miras oplosan. Karean hal itu selain dilarang agama juga dilarang Pemerintahan Kabupaten Cianjur. “ Selain itu, di wilayah lain sering terjadi para pemuda meninggal dunia karena mengkonsumsi miras opsan,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here