Liputan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Polsek Babakan Ciparai Polrestabes Bandung, menggelar acara Syukuran HUT Bhayangkara yang Ke 72 dan Halal Bihalal, Rabu (11/07). Kegiatan tersebut, dilaksanakan di halaman Mapolsek Babakan Ciparai Jalan Soekarno Hatta Blok Ager.

Hadir pada acara tersebut, Kapolsek Kompol Sukaryanto,S.E, MM, Wakapolsek dan jajaran anggota Polsek Babakan Ciparai dan ibu-ibu Bhayangkari Polsek Babakan Ciparai, Danramil Kapten ARH. Joko Lestari melalui perwakilan, Camat Babakan Ciparai Drs.Momom A.Imron, Unsur Muspika, tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolsek Babakan Ciparai dalam sambutanya yang diwakili Wakapolsek AKP Ayi Rustandi menyampaikan, ucapan terima kasih pada seluruh lapisan masyarakat yang sudah mendukung kegiatan Polri. Selanjutnya Kapolsek mohon doa dan dukungannya untuk Kepolisian Negara Republik Indonesia agar lebih eksis dan mampu meningkatkan pelayanannya .

Berkaitan dengan Pilpres dan Pilleg, Ayi Rustandi mengatakan, pihak Polsek Babakan Ciparai sudah berkoordinasi dengan  Muspika, Danramil, Kecamatan dan tokoh masyarakat, tentang pengamanannya kita tingkatkan. Apa yang kita lakukan mudah mudahan lebih baik.

Selanjutnya Kapolsek mengingatkan, agar seluruh lapisan masyarakat harus tetap waspada dan hati-hati. Terutama terkait berita berita Hoax yang tujuannya memecah belah persatuan yang sumbernya tidak jelas.

Wakapolsek menegaskan, sinergi dan kebersamaan tiga pilar untuk menjaga kedaulatan NKRI kerjasama dan sinergitas tiga pilar POLRI,TNI, dan Muspika. Khususnya di wilayah hukum Polsek Babakan Ciparai. Dukungan masyarakat sangat baik. Sehingga Pilkada dan Pilwalkot pun kemarin berjalan dengan aman dan damai.

Pada kesempatan tersebut, Wakapolsek mewakili institusi Polri meminta maaf bila dalam kata dan dalam pelayanan ke masyarakat ada khilaf dan ada kekurangan. “ Insya Allah,  untuk ke depan bisa lebih ditingkatkan,” kata Wakapolsek.

Selanjutnya Wakapolsek mengatakan, anggota Polri  dari bulan Romadhon terus ke Lebaran dan lanjut ke Pilkada dan Pilwalkot disibukan dengan kegiatan pengamanan. Maka di acara hari ini merupakan acara syukur nikmat untuk Polri yang ke 72. Mudah-mudahan Polri ke depan makin mampu melayani, makin eksis dan makin kuat dengan dukungan masyarakat.

Sementara ada yang terlihat  beda dari biasanya kegiatan Syukuran dan Halal Bihalal di Polsek Babakan Ciparai dimana seluruh rangkaian kegiatannya dilakukan dengan menggelar karpet merah di halaman Mapolsek .

Acara tersebut juga diisi dengan Tausiyah, potong tumpeng dan makan bersama. Pada acara ini, nasi dan lauknya diampar di daun pisang yang digelar di atas karpet merah. Baik anggota maupun seluruh tamu undangan, semuanya duduk bersama dan sejajar. Hingga menambah suasana kebersamaan dan kekeluargaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here