POlsek Astana Anyar merespom cepat laporan dugaan penculikan anak

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com — Informasi yang berkembang di wilayah hukum Polsek Astana Anyar tepatnya Di Gg. Mesjid Al Iman RT.03/06 Kelurahan Nyengseret Kecamatan Astana Anyar, terkait dugaan upaya penculikan yang menimpa seorang anak perempuan yang bernama Azacia (7) oleh seorang tersangka pelaku yang berinisial IN, Kamis (25/10).

Kapolsek Astana Anyar Kompol Eko Listiono, SH.MH saat ditemui memaparkan, pihaknya telah mengamankan seorang pelaku yang diduga telah melakukan penculikan terhadap seorang anak perempuan. Tersangka penculiknya seorang wanita yang berinisial IN  warga Gang Luna.

” Berdasarkan keterangan keluarga tersangka pelaku, yang bersangkutan mengalami gangguan mental, akan tetapi kita tidak percaya begitu saja, Kami akan melibatkan psikiater untuk memeriksa kesehatan mental pelaku,” jelas Eko.

Menurut Eko, sampai saat ini anggotanya masih melakukan pemeriksaan di TKP melalui CCTV yang terpasang untuk menemukan bukti-bukti baru. Karena berdasarkan informasi dari warga sekitar, diduga ada dua orang lagi yang bersama tersangka pelaku.

” Untuk mengurangi keresahan di masyarakat, pihak kami akan melakukan sosialisasi kepada warga terutama sekolah-sekolah SD,” ujar Eko.

Sementara ibu korban, Selvia mengatakan, ketika ia di dalam rumah anak-anak teriak, sontak ia keluar dan memergoki pelaku dan wargapun langsung mengerubuti pelaku.

“ Kejadiannya di depan rumah, sekira pukul 08.30 WIB, ketika itu warga ramai-ramai bantu lapor ke pihak kepolisian dan pelaku pun di amankan Polsek Astana Anyar. ” tutur Selvia.

Akibat kejadian itu, lanjut Selvia, warga harus lebih waspada dalam menjaga anak-anak. Imbauan ke orang tua perlu terus dilakukan  untuk mengedukasi anak-anak agar tidak gampang dibujuk oleh orang yang tidak dikenal.

“Terkait isu yang menyebar di masyarakat tentang adanya dua orang rekan pelaku, berdasarkan keterangan korban bahwa hanya ada satu orang pelaku,” pungkasya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here