Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Baru baru ini di medsos dan di group whatsapp (WA),  telah beredar konten yang tidak jelas sumbernya tentang imbauan ke masyarakat yang isinya berupa informasi pembuatan SIM Kolektif, Jumat ( 08/02).

Bahkan di dalam konten tersebut tertulis dengan iming iming kemudahan dari persyaratan yang semestinya. Yaitu cuma datang  terus dipoto tanpa tes dan bisa untuk semua KTP termasuk KTP dari luar daerah. 

Selain itu,juga disitu tertulis kegiatannya akan dilaksanankan pada hari Sabtu Tanggal 29 Februari tahun 2019 dan pembuatanya akan di laksanankan di depan Gasibu yang masih merupakan wilayah hukum Polrestabes Bandung. 

Konten itu pun tersebar di group wa dan di medsos. Terkait hal itu kami dari wartawan metropuncaknews.com, mencoba menghubungi pihak Polrestabes Bandung yakni Kanit Regident AKP Susanti Samaniah, SPd. melalui Kasubdit Regident 1 Iptu  Eni R.

Melalui sambungan telephon Kasubdit Regident 1 Polrestabes Bandung Iptu Eni. R menyampaikan, konten tentang komunitas pembuatan SIM Kolektif tersebut adalah hoax dan tidak jelas sumbernya.

Ipti Eni menegaskan, sehubungan dengan konten tersebut, pihak dari Polrestabes Bandung tidak pernah membuat info tentang komunitas. Selain itu, pihaknya sudah sampaikan konten tersebut adalah hoax.

“ Kami sedang telusuri sumbernya dan masyarakat juga harus teliti ketika mendapatkan informasi, baik sumbernya maupun isi dari informasi yang di share karena seperti kita tahu untuk bulan Februari 2019 hanya sampai tanggal 28 saja,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here