POlrestabes Bandung gelar Sholat Ghaib dan Istigosah di halaman Mapolrestabes Bandung

Laporan : Yatiman

Bandung, metropuncaknews.com – Polrestabes Bandung Gelar Sholat Ghaib dan Istigosah, Kegiatan  tersebut diawali dengan sholat Ghaib untuk mendoakan korban jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 dan dilanjutkan Pembacaan ayat suci AlQuran oleh Ustad Cecep.

Selanjut Sholat Istigosah untuk memohon pada Yang Maha Kuasa agar pada Pileg dan Pilpres 2019 mendatang berjalan dengan aman, damai, sejuk dan kondusif. Kegiatan Sholat Ghaib dan Istiqosah itu digelar di Halaman Mapolrestabes Bandung, Sabtu (3/11) dengan pemceramah KH.Asep Toto Ghozali,S.Ag,MBA.

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Irman Sugema, S.I.K, M.H   dalam sambutannya mengatakan, hari ini kita melaksanakan rangkaian kegiatan termasuk Sholat Ghoib untuk mendoakan saudara saudara kita yang jadi korban  jatuhnya Pesawat Lion Air,JT-610. Selain itu juga untuk memohon pada Yang Maha Kuasa sehubungan dengan dinamika kegiatan masyarakat di Kota Bandung yang mengalami peningkatan dengan akan dimulainya Pileg dan Pilpres. Hal tersebut, tentu harus kita waspadai dan antisipasi agar keamanan dan ketertibannya selalu terjaga.

Kapolrestabes mengajak semua pihak menjaga kondusifitas Kota Bandung yang selama ini sudah baik. Juga mengajak bergotong royong bahu membahu, gar tidak mudah terprovokasi sehingga bisa mengganggu kondusifitas yang sudah berjalan dengan aman, damai dan sejuk. “ Untuk itu mari kita berikan kontribusi dengan ikut menjaga keamanan dan ketertiban agar di Kota Bandung tetap kondusif, mari kita jaga persatuan dan kesatuan,” imbuh Irman .

Sementara KH.Asep Totoh Ghozali dalam Tausyahnya mengatakan, sebentar lagi kita akan melaksanakan  Pileg dan Pilpres. Untuk itu mari kita berdoa dan memohon agar bisa berjalan dengan Aman damai dan kondusif ,semoga Allah memberikan keamanan kesejukan dan kedamaian. “ Mudah-mudahan dengan Istigosah hari ini kita menjadi orang yang beriman yang senantiasa mendapat rahmat,” ujarnya.

Selanjutnya KH. Asep Totoh mengingatkan agar masyarakat tidak mudah terjebak dengan kepentingan sesaat yang akan merusak persatuan dan kesatuan. “ Mmari kita pererat tali silaturami, pilihan boleh berbeda, silahkan itu hak tapi jangan saling mengejek dan menghina.bertutur kata lah yang santun,mari kita jaga kondusifitas di Kota Bandung ,” pesan KH. Asep Totoh.

Kegiatan tersebut dihadiri Forkopimda Kota Bandung, Dir Binmas Polda Jabar, KPU Kota Bandung, Bawaslu Kota Bandung, MUI Kota Bandung, FKUB (Forum Kerukunan Umat Beragama), DPD Muhammadiyah, DPD PB NU Kota Bandung, Ketua DMI, Ketua DPD Persis, PJU dan Para Kapolsek Jajaran Polrestabes Bandung, Para Danramil Jajaran Kodim 0618/BS, Para Camat, Lurah dan 1000 umat muslim se Kota Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here