Kasa Binmas Polrestabes Bandung memberikan arahanpada waraga yang melaksanakan Siskamling di lingkungannya

Laporan : Yatiman 

Bandung, metropuncaknews.com – Lomba Siskamling yang digelar Polrestabes Bandung kegiatan penilaiannya terus dilakukan oleh Kasat Binmas Polrestabes Bandung AKBP Hermansyah,SH,MM. Seperti yang dilakukan  pada Kamis (06/12).

Kasat Binmas menyebutkan, kunjungan ke Pos Kamling tersebut merupakan kunjungan lanjutan yang sudah dilaksanakan beberapa hari kebelakang. Tujuannya untuk mengajak masyarakat  menghidupkan kembali budaya dan kearifan lokal yang sudah hampir punah. Selain itu juga ikut berpartisipasi menjaga lingkungannya dengan Sistim Keamanan lingkungan (siskamling). Caranya yaitu dengan menghidupkan kembali pos kamling di RT,RW.

Dalam kesempatan itu Kasat Binmas pun menekankan dalam lomba siskamling tersebut, bukan masalah kalah dan menang. Tapi diharapkan masyarakat bisa untuk terus membantu tugas-tugas kepolisian dalam menjaga lingkungannya. Dan saat ini kepolisian khususnya Polrestabes Bandung terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat terutama Kamtibmas dengan melakukan patroli malam dan Kegiatan kepolisian yang di tingkatkan ( KKYD). Hal itu sebagai komitmen Polri untuk terus memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat menjelang Pileg dan Pilpres  Tahun 2019.

Melanjutkan kegiatan penilaian sehari yang lalu, Kasat Binmas Polrestabes Bandung kunjungi polsek polsek yang ada dan masuk ke dalam wilayah Polrestabes Bandung yang berjumlah 28 ( dua puluh delapan Polsek)

Ada pun yang dikunjungi dan mendapat penilaian yaitu Pos Kamling RW.08 Kelurahan Kujangsari Kecamatan Bandung Kidul Kota Bandung. Kunjungan dan penilaian dimulai pada pukul 20.00 WIB.

Kemudian dilanjutkan kunjungan penilaian ke Pos Kamling Kelurahan Babakan Surabaya RT.05/04 Kecamatan Kiaracondong

Mengakhiri kunjungan penilaian di teruskan  ke Pos Kamling  RW 01 Kelurahan Kebonjeruk Kecamatan  Andir Kota Bandung dan selesai pada pukul 22.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here