Laporan : Yatiman

Bogor, metropuncaknews.com – Polresta Bogor Kota menyediakan armada bantuan berupa dua bus dan satu truk untuk penumpang yang tidak yang tidak terangkut akibat jadwal keberangkatannya KRL Jakarta-Bogor terganggu akibat mengalami anjlok pada Minggu (10/3/2019) di Kebon Pedes Kec. Tansa Kota Bogor.

Penumpang KRL yang tidak terangkut ini diantar ke Stasiun Cilebut dan Stasiun Bojong Gede juga ke Terminal Baranangsiarng Kota Bogor.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko, S.I.K., mengatakan, disediakannya bus dan truk tersebut untuk membantu masyarakat yang tidak kebagian kereta karena jadwal keberangkatan yang terganggu. Untuk itu, pihak kepolisian menyediakan dua bus dan satu truk menuju ke stasiun dan terminal untuk menghindari terjadinya penumpukan penumpang dan membantu masyarakat. 

Kabid Humas Polda Jabar menambahkan, bantuan armada angkutan yang disediakan oleh Polresta Bogor Kota ini sudah stand by sejak pukul 05.00-06.00 WIB. Karena pada jam tersebut merupakan jam-jam sibuk dan penumpang yang sudah diantar, sudah sekitar 300 penumpang yang dibantu untuk menuju tujuannya masing-masing. Kereta yang biasanya berangkat 15 menit sekali, karena ada gangguan, maka kereta bisa berangkat sekitar satu sampai dua jam sekali, mengingat hanya satu jalur yang dapat digunakan.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol. Hendri Fiuser, S.I.K., M.Hum., mengatakan, sejak subuh sudah ada imbauan tentang bantuan transportasi tersebut.

“ Kami juga sudah mengimbau masyarakat sejak subuh tadi agar yang tidak bisa naik kereta di Stasiun Bogor, dapat memanfaatkan bantuan dari pihak kepolisian untuk meringankan beban perjalanan mereka, karena armada yang disediakan itu saja gratis.” ujar Kapolresta Bogor. (Sumber : Humas Polda Jabar).  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here