Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Bagi warga Gang Pulo 5, Kelurahan Bojongherang, Kecamatan/Kabupaten Cianjur, hampir dapat dipastikan mengenal seorang sosok anggota Polisi yang santun. Dia adalah Ipda Erwin Yudha Wildani yang bertugas sebagai Bhabinkantibmas Kelurahan Bojongherang. 

Pekan lalu, saat melaksanakan tugas mengawal aksi unjuk rasa mahasiswa di depan gerbang pendopo Kab. Cianjur, sekujur tubuh Erwin hangus terbakar. Erwin tersiram bahan bakar yang dilempar oleh salah seorang oknum mahasiswa yang sedang melaksanakan unjuk rasa di halaman Pendopo Pemkab Cianjur. 

Setelah dirawat di Rumah Sakit Pertamina Pusat Jakarta selama sepekan, karena luka bakar yang dideritanya sangat parah, kondisi Erwin Yudha Wildani terus menurun. Hingga, pada Senin (26/08) sekira pukul 01.38 WIB, Erwin menghembuskan napas terakhirnya. 

Mendengar kabar Erwin meninggal dunia, seluruh warga Kabupaten Cianjur, khisusnya warga Gang Pulo 5 Kelurahan Bojongherang,  kaget dan merasa terpukul. Karena kehilangan sosok polisi yang santun, bermasyarakat dan bertangung jawab terhadap masyarakat dan keluarga.

” Selain bermasyarakat, santun, tegas juga memiliki sikap humoris, hingga seluruh tetangga dan masyarakat di lingkungan Kelurahan Bojongherang benar merasa kehilangan,” ucap Usman (58) tokoh masyarakat Gang Pulo.

Usman menambahkan, saat jenazah dibawa ke Mesjid Agung Cianjur, seluruh tetangga, warga Kelurahan Bojongherang dan warga sekitar, ikut menyolati dan  ikut mengantarkan ke Taman Makam Pahlawan Cikaret Cianjur. 

” Selamat jalan sahabat, semoga di alam sana mendpat tempat yang lapang dan semoga keluarga yang ditinggalkan mendpat ketabahan, sabar dan tawakal,” tambah Usman pada awak media,  

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here