Tablig Akbar di Mapolres Sumedang dengan pemceramah Aa Gym dihadiri ratusan jamaah

Laporan : Yatiman

Sumedang, metropuncaknews.com – Untuk menciptakan suasana yang kondusif  jelang Pileg dan Pilpres 2019, Polres Sumedang gelar Tabligh Akbar dengan penceramah dai kondang dari Gerlong Bandung KH.Abdullah Gymnastiar atau yang lebih di kenal dengan AA.Gym. Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung.

Kegiatan tersebut bertemakan,  ” Mempererat persaudaraan dan persatuan guna mensukseskan Pileg dan Pilpres 2019 serta menangkal radikalisme dan terorisme dalam rangka mewujudkan Indonesia yang aman, damai dan sejuk. Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung . Pimpinan Pondok Pesantren Daarut Tauhid Bandung  digelar di halaman Mapolres Sumedang, Sabtu (8/9).

Kpolres Sumedang bersama Aa Gym

Nampak hadir pada acara tersebut, Kapolres Sumedang AKBP Hartoyo, S.I.K.,M.H beserta Jajaran Pejabat Utama Polres Sumedang dan seluruh anggota Polres Sumedang. Ketua Bhayangkari Polres Sumedang, Kodim Sumedang, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda serta Ormas Se Kab Sumedang.

Dalam rangkaian Kegiatan Tabligh Akbar tersebut juga dilakukan Deklarasi bersama yang dipimpin Kapolres Sumedang. Tujuannya untuk mendukung cipta kondisi kondusif pasca pilkada 2018 dan Pileg serta Pilpres 2019. Hal itu dipandang perlu guna mencegah dan menangkal paham radikalisme serta terorisme di Kab.Sumedang.

Aa Gym dalam tausyahnya mengajak seluruh umat islam untuk saling menghargai dalam perbedaan dan menjadikan moment Pileg dan Pilpres sebagai moment kebebasan hak dalam memilih yang memang sudah di atur di dalam UU. Selain itu juga sebagai bentuk demokrasi dan tetap dalam koridor hukum .

,” Pilihan kita boleh beda tapi jangan sampai kita mempertajam perbedaan dari salah satu dukungan karena pada dasarnya kita sama tujuannya yaitu mencari sosok pemimpin yang bisa menjadi pemersatu dari segala perbedaan yang memang sudah ada sejak negeri ini berdiri,” lata Aa Gym.

Selanjutnya Aa Gym menegaskan, jadikan agama untuk memilih pemimpin yang baik, dengan cara yang baik dan jangan jadikan Agama untuk kepentingan dan keuntungan duniawi saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here