Laporan : Badri

Sukabumi, metropuncaknews.com – Selama 15 hari kedepan, terhitung mulai tanggal 21 Desember 2020 s.d 4 Januari 2021. Polres Sukabumi akan menggelar Operasi Lilin Lodaya 2020. Untuk itu,  sebanyak 800 personil gabungan TNI/Polri dan Pemda Sukabumi pun akan disiagakan.

Pernyataan tersebut, dikatakan langsung Kapolres Sukabumi Kapolres Sukabumi, AKBP M Lukman Syarif dalam keterangan persnya seusai apel gelar pasukan Ops Lilin Lodaya 2020 di Mapolres Sukabumi, Senin (21/12/2020).

M Lukman menegaskan, karena kondisi pandemi covid 19 tidak mengizinkan perayaan malam tahun baru atau kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan di wilayah hukum Polres Sukabumi.

“ Maka, saya mengimbau kepada para pengusaha tempat hiburan dan masyarakat, untuk tidak melaksanakan kegiatan keramaian di malam pergantian tahun baru sehingga penyebaran virus Covid 19 bisa kita cegah bersama,” kata M Lukman dalam siaran persnya.

Selain itu, lanjut Kapolres Sukabumi, pihaknya akan melaksanakan cipta kondisi untuk menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Wilayah Hukum Polres Sukabumi. Yaitu dengan menindak peredaran miras, penyalahgunaan Narkoba, senjata tajam, knalpot bising serta petasan.

” Kalau untuk wilayah rawan kemacetan arus lalu lintas, kita akan menambah kekuatan personil,” ujarnya menegaskan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here