Laporan : Nana Cakrana

PURWAKARTA, metropuncaknews.com – Pencegahan Covid-19 terus disosialisasikan Kepolisian Resort Purwakarta pada masyarakat. Hal itu dilakukan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta AKBP Indra Setiawan melalui Kasat Binmas AKP Ma’mun Murod mengatakan, sosialisasi pencegahan Covid-19 terus dilakukan agar masyarakat dapat memahami dan mengerti kebijakan Pemerintah yang harus dilaksanakan demi kepentingan dan kebaikan bersama. Hal itu dipandang perlu sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19).

” Kami terus menerus turun ke masyarakat untuk memberikan pembinaan dan penyuluhan terkait pencegahan penyebaran virus corona,” Ucap Ma’mun, saat ditemui di Mapolres Purwakarta, Selasa (18/8).

Pada hari ini, lanjut Ma’mun, pihaknya mengunjungi sejumlah tempat di Kabupaten Purwakarta. Maksud dan tujuannya tiada lain untuk memberikan imbauan pada masyarakat.

Sejumlah titik dikunjungi seperti permukiman masyarakat. Pangkalan ojek, perkantoran hingga titik keramaian tempat masyarakat beraktivitas.

Pihaknya memberikan imbauan pada masyarakat agar selalu memakai masker saat di luar rumah. Cuci tangan menggunakan sabun pada air mengalir dan jaga jarak untuk mencegah penyebaran Cobid-19.

” Masyarakat juga diajak berperan atau terlibat dalam sosialisasi upaya pencegahan virus corona seperti saling mengingatkan warga untuk memakai masker, mencuci tangan dan jaga jarak atau physical distancing,” tuturnya.

Ma’mun mengaku, pihaknya juga tak henti-hentinya terus melakukan sosialisasi agar warga mematuhi protokol kesehatan. Karena pandemi ini masih belum selesai.

Ia juga meminta agar masyarakat tetap waspada dan tetap menjalankan anjuran pemerintah berkaitan dengan protokol kesehatan dalam Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi ini.

” Dalam pelaksanaan pembinaan penyuluhan tersebut kami juga menggunakan Mobil Penyuluhan Binmas Polres Purwakarta. Kami bersama jajaran Polres Purwakarta gencar memberikan penyuluhan kepada masyarakat untuk selalu hidup sehat dengan menjaga kebersihan,” jelas Ma’mun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here