Laporan : Noverius

Kotawaringin Barat, metropuncaknews.com – Untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas, Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat menggelar Festival Jalan Keselamatan Milenial Kampanye. Kegiatan tersebut digelar di Bundaran Panasila, Minggu (10/2) lalu.

Acara yang dibuka oleh Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah ini meminta semua pihak, khususnya kaum milenial untuk mematuhi rambu-rambu lalu lintas.

Karena kecelakaan yang terjadi selama ini, kata Riansyah, akibat kelalaian dan tidak mematuhi rambu-rambu lalu lintas. “ Hal ini yang harus diminimalisir kedepan,” kata Ahmadi Riansyah.

Namun, untuk meminimalisir kecelakaan butuh peran dari pemerintah yang mendorong untuk meningkatkan kualitas jalan. Seperti jalan di Bumi Marunting Batu Aji, mungkin bisa meminimalisir angka kecelakaan

Selain itu juga peran dari kepolisian perlu terus ditingkatkan. Salah satunya seperti dengan melakukan sosialisasi dan menggelar acara festival keselamatan jalan milenial. Sehingga bisa mengedukasi masyarakat Kobar melalui banyak kegiatan.

“ Kami mohon pada masyarakat Kobar dan khususnya generasi milenial, mari kita tunjukkan bahwa kita mampu mewujudkan ketertiban dalam berkendaraan dan utamakan  keselamatan untuk diri kita sendiri dan juga orang lain,” pesan Riansyah.

Sementara Kapolres Kobar AKBP Arie Sandy Zulkarnain Sirait mengatakan, korban kecelakaan lalu lintas mayoritas dialami kaula muda. Karena itu, Polres Kobar menggelar kegiatan ini sebagai ajang sosilisasi untuk menekan angka kecelakan lalu lintas.

Data Tahun 2017 -2018 sekitar 55 persen kecelakaan, generasi millennial yang menjadi korbannya. 28,12 persen diantaranya adalah dari kalangan pelajar dan mahasiswa. Maka dengan adanya kegiatan ini diharapkan para kaum milenial dapat lebih peduli dengan keselamatan. Hinggga angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan semaksimal. (Sumber : Humas Diskominfo Kobar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here