Kapolres Kebumen secara simbolis menyerahkan sapi pada panitia qurban

Laporan : Yatiman

Kebumen, metropuncaknews.com – Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, Polres Kebumen menyembelih 23 hewan qurban, Rabu (22/08) pagi.

Hewan qurban tersebut terdiri dari 5 ekor sapi dan 18 ekor kambing. Pemotong hewan qurban itu dilakukan di kompleks Asrama Polisi Bhayangkara Desa Bumirejo Kebumen, seperti tahun-tahun sebelumnya.

Dalam sambutannya, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar mengatakan, untuk Idul Adha tahun ini terbilang meriah. Karena partisipasi anggota Polres Kebumen dalam berqurban tahun ini cukup tinggi.

” Kesediaan berqurban merupakan bukti keimanan, kecintaan dan kepasrahan total seorang hamba kepada Allah SWT,” kata Kapolres dalam sambutannya.

Sebelum memulai penyembelihan hewan qurban, Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar secara simbolis menyerahkan sapi pada panitia penyembelihan hewan qurban Kompol Yuliono.

Hal yang sama dilakukan Waka Polres Kebumen Kompol Prayuda Widiatmoko yang secara simbolis menyerahkan hewan qurban kambing kepada Ketua RT Asrama Polisi untuk selanjutnya disembelih.

Pada acara penyembelihan hewan qurban, panitia melibatkan personel Dalmas dan warga asrama untuk  memotong daging hewan qurban yang nantinya dibagikan kepada warga yang berhak menerimanya.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kebumen Puji Rahayu juga hadir secara langsung untuk mengecek kesehatan dan kelayakan daging.

” Sebelum disembelih kita sudah cek hewan-hewan qurban tersebut. Selanjutnya. kita beri tanda label sehat pada hewan tersebut. Setelah disembelih kita cek lagi dagingnya. Dari pengecekan yang dilakukan kami pada hati, paru-paru, otak, lidah dan daging secara umum, hewan yang dipotong tersebut layak untuk dikonsumsi,” jelasnya. (Sumber : Humas/Polres Kebumen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here