Simulasi pengamanan Pemilu Legislatif dan Pillpres 2019

Laporan : Yatiman

Kebumen, metropuncaknews.com — Polres Kebumen gelar  simulasi pengamanan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019. Kegiatan tersebut digelar  di Jalan Veteran depan Kantor Pemerintah Kabupaten Kebumen, Kamis (20/09).

Pada kesempatan itu, Polres Kebumen menurunkan 500 gabungan personel dari Polres, Polsek jajaran, Kodim hingga instansi samping yang dilibatkan dalam Operasi Mantap Brata 2109.

Kabag Ops Polres Kebumen, Kompol Cipto Rahayu dalam kesempatan itu memimpin langsung jalannya simulasi.

” Simulasi hari ini kita masih dalam tahapan gladi kotor dan gladi bersih. Nantinya simulasi yang sesungguhnya akan kita gelar pada hari Sabtu (22/09) besok, di tempat ini juga,” jelas Kabag Ops Polres Kebumen.

Meski baru gladi kotor, para personel memerankan perannya secara maksimal. Simulasi dilakukan mulai dari tahap kampanye, hingga tahap pemungutan suara yang berakhir ricuh.

Lebih lanjut AKP Cipto mengatakan, Polres Kebumen juga mensimulasikan situasi chaos atau unjuk rasa saat Pengamanan Pemilu. Karena sekelompok orang tidak puas dengan hasil pemungutan suara yang dilakukan oleh KPU Kebumen.

Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar beberapa waktu lalu mengatakan, simulasi pengamanan unjuk rasa saat pemilu merupakan salah satu bentuk kesiapan Polres Kebumen dalam menghadapi Pemilu 2019.

” Namun yang kita harapkan ini hanya simulasi saja sebagai bentuk kesiapan. Kita berharap dalam pelaksanaan Pemilu nanti dapat berjalan damai, aman dan sejuk,” jelas AKBP Arief Bahtiar setelah Apel Gelar Operasi Mantap Brata 2018. (Sumber : Humas/Polres Kebumen)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here