Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto

Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Polres Cianjur terus melakukan Edukasi Physical Distancing (EPD) di kawasan industri. Seperti yang kali ini dilakukan di PT. Fasic Indonesia di Jalan Raya Cianjur-Bandung Salajambe Sukaluyu Cianjur Jawa Barat, Senin (06/04).

Kasat Binmas Polres Cianjur AKP Ahmad Supriatna bersama Kapolsek Sukaluyu AKP Bambang dan Factory Manager PT Pasic Indonesia Hamza Pakpahan, memberikan edukasi pada seluruh karyawan yang hadir tentang prosedur physical distancing. Hal itu harus diterapkan di lingkungan pabrik sebagaimana anjuran pemerintah.

“ Alhamdulillah, kita sudah bisa bersama-sama dengan pihak manajemen perusahaan dan sudah cukup lumayan, karena bagaimana pun sudah merupakan bagian dan tanggung jawab dari pada perusahaan untuk meningkatkan kesehatan khususnya di lingkungan kerja para karyawan” ujar AKP Ahmad

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, karena keterbatasan personil, pihaknya secara bertahap akan mengedukasi semua pabrik yang ada di Wilayah Cianjur. Seluruh pabrik di Cianjur harus melaksanakan Physical Distancing. Hal ini perlu diterapkan demi menekan dan mengurangi penyebaran covid-19 dilingkungan pabrik yang merupakan tempat berkumpulnya orang.

“ Kita mewajibkan semua pabrik yang ada di Cianjur untuk menerapkan physical distancing kepada karyawannya, agar kegiatan produksi dan perekonomian tetap berjalan dengan baik” ujar AKBP Juang.

Sementara Factory Manager PT. Pasic Indonesia, Hamza sangat mengapresiasi ihak kepolisian. Karena menurutnya, ini adalah bentuk kepedulian yang sangat tinggi baginya. Dari sisi arahan, pihaknya sebelumnya sudah menyiapkan di tanggal 10 Maret lalu. Selain itu juga pihaknya sudah menyiapkan tim tanggap darurat internal. Pihaknya menegaskan, akan mematuhi dan akan mengikuti dan mentaati imbauan yang dikeluarkan pemerintah.

“Pihak managemen juga langsung mengambil langkah-langkah dengan menyediakan tempat cuci tangan dan membuat tanda jarak antrian masuk kedalam pabrik, sebagai langkah nyata melaksanakan physical distancing,” katanya.

Untuk diketahui sebelumnya, Polres Cianjur telah mengunjungi beberapa pabrik yang ada di Cianjur. Seperti diantaranya PT Hanyoung Nux dan PT. Multi Megah Mandiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here