Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Polres Cianjur melaksankan kunjungan langsung ke kawasan industri PT. Hanyoung Nux Cianjur (produsen komponen elektronik) di Hegarmanah Sukaluyu Cianjur Jawa Barat, Sabtu (04/04).

Hal itu dilakukan guna memastikan penerapan physical distancing di lingkungan industri, dan memberikan Edukasi Physical Distancing (EPD) dalam rangka penanganan covid-19.

Dalam kegiatan tersebut, personil kepolisian Polres Cianjur didampingi salah satu HRD PT tersebut langsung menuju ke gedung produksi, tampak para pekerja saling menjaga jarak satu sama lain. Termasuk saat sterilisasi dengan mencuci tangan saat akan masuk ke lingkungan kerja.

Wakapolres Cianjur KOMPOL Hilman Muslim mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menekan atau mengurangi penyebaran covid-19 diperusahaan ataupun pabrik yang berada dilayaah hukum Polres Cianjur.

“Kita memastikan, bahwa masyarakat terutama di wilayah insutri memastikan bahwa semuanya mematuhi anjuran yang sudah disampaikan oleh pemerintah terutama untuk menjaga kebersihan, physical distancing, tentunya dalam rangka berpartisipasi mencegah penyebaran Covid-19” katanya.

Human Resources Departement (HRD) PT Hanyoung Ibu Lina menambahkan, pihaknya mengapresiasi atas kinerja pemerintah dan seluruh instansi yang telah memberikan himbauan tentang antisipasi covid-19.

“Kami selaku produsen komponen elektronik, tetap harus mengikuti himbauan tersebut. Dan semenjak itu kita sudah melaksanakan himbauan itu,” ucap Lina

Lina juga menambahkan,”sejauh ini pihak PT. Hanyoung, telah melaksanakan physical distancing, baik terhadap lingkungan kerja maupun terhadap seluruh karyawan, agar karyawan tetap sehat dan bisa terus bekerja,” ujarnya.

Sementara ditempat terpisah Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto, S.I.K., S.H., M.Hum. mengatakan,”kegiatan edukasi physical distancing ini, akan kita laksanakan ke semua pabrik, dan diharapkan semua pabrik bisa melaksanakan sebagaimana anjuran pemerintah, karena virus corona adalah musuh bersama”, ujar Kapolres Cianjur.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here