Laporan : Sandi/Dani

Cianjur, metropuncaknews.com – Tak berhenti di PT. Hanyoung Nux saja, Polres Cianjur juga melanjutkan kunjungannya ke PT. Multi Megah Mandiri di Jalan. Raya Bandung Andir Ciranjang Cianjur Jawa Barat. Hal itu dilakukan untuk melakukan Edukasi Physical Distancing (EPD) dalam rangka penanganan Covid-19, Sabtu (04/04).

Kabag Sumda Polres Cianjur Kompol Asep Agustoni dan Kasat Binmas Polres Cianjur AKP Ahmad Supriatna didampingi HRD PT Multi Megah Mandiri, memberikan edukasi kepada seluruh karyawan yang hadir tentang prosedur physical distancing yang harus diterapkan di lingkungan pabrik sebagaimana anjuran pemerintah.

Kasat Binmas AKP Ahmad Supriatna mengatakan, pada karyawan, harus bersama melawan virus corona jangan masa bodoh.

” Salah satu cara pencegahannya adalah dengan menjaga jarak, cuci tangan, kita harus mencegah, sayangi diri kita, keluarga, kesehatan kita. Di rumah pun kita harus begitu, dan mudah-mudahan kita semua diberikan kesehatan,” kata Kasat Binmas.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, mewajibkan semua pabrik yang ada di wilayah Cianjur untuk melaksanakan Physical Distancing. Hal tersebut harus diterapkan  demi menekan atau mengurangi penyebaran covid-19. Terutama di perusahaan ataupun pabrik yang merupakan tempat berkumpulnya orang bekerja.

“ Ya, kita mewajibkan semua pabrik yang ada di Cianjur, untuk menerapkan physical distancing kepada karyawannya, agar kegiatan produksi dan perekonomian tetap berjalan dengan baik” ujar AKBP Juang.

Sementara Human Resources Departement (HRD) PT Multi Megah Mandiri Risa menambahkan, pihaknya akan senantiasa menjalankan SOP physical distancing dilingkungan perusahaan demi mengantisipasi penyebaran covid-19.

” Pihak managemen juga langsung mengambil langkah-langkah pencegahan, seperti menyediakan tempat cuci tangan dan membuat tanda jarak antrian masuk kedalam pabrik, sebagai langkah nyata melaksanakan physical distancing,” tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here