Polres Cianjur Menggelar Lomba Marawis Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI Ke – 77

0
48

Laporan : Sandi

Editor : YH

Cianjur, metropuncaknews.com – Polres Cianjur merangkul berbagai pihak khususnya kaum ulama, santri serta tokoh agama di Kabupaten Cianjur dengan menggelar lomba marawis, Kamis (18/08).

Kegiatan tersebut digelar di Aula Wira Satya Darma Primkoppol Polres Cianjur yang diikuti oleh 13 peserta dari beberapa pondok pesantren diantaranya Ponpes El Husna Cilaku, Ponpes Annajah Cipanas, Ponpes Al-Hanif Cibeber, Ponpes Al-Muin Warungkondang, Ponpes Al-Istiqlaal Al-Islami Sukaluyu, Ponpes Hadroh Darunashbi Haurwangi, Ponpes Nurul Falah Cikalongkulon, Ponpes Asshidiqiyah Sukaremi, Ponpes Al-Furqon Cianjur, Ponpes Yabunayah Cugenang, Ponpes Nurul Hikmah Karangtengah, Majelis Taklim Nurul Qolbi Mande dan Ponpes Alrrido Ciranjang.

Kapolres Cianjur AKBP Doni Hermawan, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan, Lomba Marawis Piala Kapolres Cianjur diselenggarakan untuk menjaga sinegritas dan menjaga kepercayaan masyarakat kepada Polri khususnya Polres Cianjur.

“Kegiatan HUT RI ke 77 ini sebagai momentum untuk menumbuhkan persatuan dan kesatuan bangsa, Polri bersama santri melalui lomba marawis ini, diharapkan dengan kegiatan tersebut bisa terus berkontribusi kepada bangsa, masyarakat dan negara.” Ucap Kapolres Cianjur.

Dari lomba marawis tersebut, terpilih 3 peserta yang memenangkan lomba, juara ketiga dimenangkan oleh Ponpes Alrrido dari Kecamatan Ciranjang, juara kedua oleh Ponpes El Husna dari Kecamatan Cilaku dan juara pertama diraih oleh Ponpes Asshidiqiyah dari Kecamatan Sukaresmi.

“Alhamdulillah kegiatan ini sangat berkesan bagi kami, ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan sangat memotivasi, harapan kami kedepannya agar polres cianjur kembali menggelar kegiatan yang sama di event yang lainnya” ucap perwakilan peserta dari Ponpes Asshidiqiyah.

Ketua MUI Kabupaten Cianjur KH. Drs. Aang Abdul Rouf. Sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh Polres Cianjur, harapannya kegiatan ini bisa digelar kembali sehingga Polri semakin dekat dengan masyarakat khususnya santri.

“Saya mengapresiasi kegiatan yang digelar Polres Cianjur ini, mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini, santri dan Polri siap mengawal persatuan dan kesatuan bangsa” ucap Ketua MUI.***

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here