Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Polres Cianjur Polda Jabar melakukan penyemprotan desinfektan ke sejumlah lokasi di Mapolres Cianjur. Penyemprotan dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Sabtu, (21/03).

Melalui Kabag Ops Polres Cianjur KOMPOL Warsito, Kapolres Cianjur menjelaskan, proses penyemprotan cairan desinfektan dilakukan oleh Tim dari Dinkes Kabupeten Cianjur, PMI dan Tim Polres Cianjur yang telah dilatih secara khusus sebelumnya.

Penyemprotan diantaranya dilakukan di lingkungan Mapolres Cianjur, Ruang Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT), Ruang Pelayanan Sat Reskrim, Ruang Tahahan, Ruang Pelayanan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Ruang Pelayanan SIM dan Laka Lantas,Klinik Pratama Polres Cianjur, Komplek Mesjid, Koperasi, Kantin dan Ruang Pelayan publik lainya.

“Penyemprotan dilakukan di tempat- tempat pelayanan publik Polres Cianjur. Ini dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran visrus corona atau Covid-19,” kata KOMPOL Warsito.

Kabag Ops Polres Cianjur menambahkan, ke depannya penyemprotan akan dilakukan di semua lingkungan polsek.

“Kita akan perintahkan para Kapolsek dan jajaran untuk melakukan penyemprotan di masing-masing mapolsek dan lingkunganya,” tambahnya

Pihaknya juga memerintahkan jajaran Polsek untuk terus mensosialisasikan pentingnya hidup sehat dengan gemar mencuci tangan menggunakan sabun serta memakai hand sanitizer.

Untuk diketahui sebelumnya, Polres Cianjur juga telah membagikan hand sanitizer kepada masyarakat yang ada di Mapolres Cianjur dan pengendara yang melintas di depan Mapolres CIanjur, hal tersebut juga sebagai bentuk pencegahan tersebarnya wabah virus corona atau (Covid-19).

Terpisah Kapolsek Cianjur Kompol Iskandar bin Honzan di dampingi oleh, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Cianjur, Danramil Cianjur Kota, Camat Cianjur dan beberapa personil Polsek Cianjur Kota.

“Penyemprotan desinfektan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Cianjur, Kantor Polsek Cianjur Kota, Rumah Dinas Wakapolres Cianjur, Kampus SMP Negeri 1 Cianjur. Maka dari itu kita Polsek Cianjur melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan ke beberapa tempat yang ada diwilayah Cianjur, salah satunya di Kantor Kecamatan Cianjur tersebut,”ujar Kapolsek Cianjur Kota

Lanjutnya, selain itu kita juga melaksanakan silaturahmi dengan pihak sekolah untuk memberikan sosialisasi tentang virus covid 19 dan cara pencegahannya.

“Saya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga lingkungan agar tetap bersih, kurangi kegiatan kumpul-kumpul diluar, hindari tempat-tempat keramaian, sering mencuci tangan dan yang paling utama menjaga kebersihan,” tutup Iskandar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here