Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Lebaran H+3 saat sebagian masyarakat tengah berlibur, Polres Cianjur kembali menggelar kegiatan penyemprotan disinfektan. Kegiatan tersebut dilakukan di jalur utama kota Cianjur, Selasa (26/5).

Kegiatan tersebut, melibatkan kendaraan water canon Sat Sabhara Polres Cianjur dan pemadam kebakaran Kab. Cianjur.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto saat dikonfirmasi mengatakan, penyemprotan disinfektan dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cianjur. Karena masih banyak warga Cianjur yang belum disiplin terhadap keadaan PSBB dan terkesan tidah peduli terhadap anjuran pemerintah dan protokol kesehatan, terlebih saat lebaran.

Penyemprotan disinfektan dimulai dari Jalan Raya Bandung depan Taman Kota Cianjur ke arah barat. Selanjutnya Jl. HOS Cokro Aminoto ke arah selatan menuju Jl. Mangunsarkoro dan berbelok ke Arah Jl. Aria Cikondang, melintas Jl. Siliwangi dan menuju tugu tauhid ditengah kota.

Kegiatan ini menjadi pemandangan menarik bagi sebagian masyarakat yang tengah memulai kegiatan di pusat kota.

Kapolres menegaskan, penyemprotan tidak akan efektif jika tidak dibarengi dengan kesadaran masyarakat mematuhi PSBB dan menerapkan protokol kesehatan. Hal itu perlu dilakukan demi memutus mata rantai penularan Covid-19 di Kabupaten Cianjur.

” Setelah kita melakukan penyemprotan, tugas masyarakat adalah patuh pada anjuran pemerintah untuk selalu mengenakan masker dan rajin cuci tangan serta jaga jarak,” ungkap AKBP Juang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here