Pemakaman Almarhum Aiptu Wawan Setiawan

Laporan : Sam Apip

Cianjur, metropuncaknews.com – Jajaran Kepolisian Resort Cianjur Polda Jawa Barat, kembali berduka cita. Seorang anggota terbaiknya, Ajun Inspektur Satu (Aiptu) Wawan Setiawan yang bertugas sebagai anggota reserse di Polsek Ciranjang Cianjur, Kamis (26/09) sekira pukul 05.00 WIB ditemukan meninggal dunia di dalam mobilnya yang sedang parkir di pinggir jalan Raya Rajamandala – Bandung. Tepatnya di kawasan Citatah Gunung Masigit Kecamatan Cipatat Kabupaten Bandung Barat. 

Meninggal dunianya Aiptu Wawan Setiawan, diduga kuat akibat serangan jantung. Pasalnya, almarhum semasa hidupnya memiliki riwayat penyakit jantung dan darah tinggi. Jenazah almarhum Aiptu Wawan Setiawan dimakamkan di pemakaman milik keluarganya yang tak jauh dari rumah duka. Di Kampung Ciawitali RT 01/08 Desa/Kecamatan Bojongpicung, Cianjur. 

Jenazah Almarhum sebelum dikebumikan, dilaksanakan upacara militer. Nampak hadir pada upacara pemakaaman jenazah almarhum Aiptu Wawan, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto beserta jajaranya. Kapolsek Ciranjang, Kapolsek Bojongpicung beserta jajaranya, Danramil, Camat, MUI Kecamatan dan Para tokoh masyarakat Kecamatan Bojongpicung dan Ciranjang. 

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menjelaskan, dengan meninggal dunianya anggota Kepolisian Aiptu Wawan Setiawan sebagai anggota Reskrim Polsek Ciranjang, pihaknya ikut prihatin dan berduka cita. “ Semoga almarhum meninggal dunia dalam khusnul khotimah, di simpan ditempat yang lapang dan semoga pihak keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan, sabar dan tawakal dalam menghadapi cobaan yang berat ini,” ujar Kapolres.

Selain itu, masih kata Kapolres, pihaknya atas nama Polri mohon maaf pada pihak keluarga, sanak saudara, handai taulan dan seluruh masyarakat, bila almarhum selama  bertugas menjadi anggota kepolisian banyak kealpaan, kehilapan dan kekurangan. “ Semoga seluruhnya mampu untuk memaafkannya,” ucap AKBP Juang Andi Priyanto. 

Sementara itu, Kapolsek Ciranjang, Kompol Kuslin Burhadi mengatakan, memang benar adanya bahwa Aiptu Wawan Setiawan anggota Reskrim Polsek Ciranjang. Almarhum baru tugas selama 2 bulan di Polsek Ciranjang. Sebelumnya almarhum  bertugas sebagai anggota Intel di Polres Cianjur. 

Almarhum Aiptu Wawan Setiawan, meninggal dunia di dalam mobil yang sedang diparkir di pinggir jalan di kawasan Citatah, Gunung masigit, Cipatat. Pada tubuh almarhum tidak ditemukan adanya bekas penganiayaan atau hal-hal yang mencurigakan lainnya. 

Almarhum meninggal dunia diduga kuat akibat serangan jantung. Karena semasa hidupnya memiliki riwayat penyakit jantung dan darah tinggi. Menurut keterangan, saat berada di dalam mobil, almarhum sendirian. Seluruh kaca jendela ditutup rapat dan AC dinyalakan. Mungkin hal itu yang menjadi penyebabnya kematian almarhum Wawan Setiawan. 

Kapolres menegaskan, seluruh hak almarhum dan keluarga, yang kaitan dengan materi, itu seluruhnya akan diurus pihaknya, sampai dengan tuntas. “ Pihak keluarga hanya tinggal menerima dengan utuh, kaitan dengan tunjangan, asuransi, taspen dan keuangan lainnya, itu seluruhnya akan diurus sampai tuntas, pihak keluarga almarhum hanya tinggal menerima saja,” jelas Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here