Laporan : Sandi/Dhani.

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka mengantisipasi penyebaran virus Corona, Polres Cianjur Polda Jabar melaksanakan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan. Kegiatan tersebut diselenggarakan pada Minggu (15/03).

Pembersihan dan penyemprotan desinfektan tersebut, dilaksanakan di berbagai tempat. Mulai dari lorong-lorong, ruangan, tempat ibadah, ruang tahanan hingga sentral pelayanan SIM, SKCK dan SPKT.

Humas Polres Cianjur Ipda Ade Novi Min Lantas  mengatakan, kegiatan itu merupakan salah satu bentuk pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di lingkungan Polres Cianjur Polda Jabar. Untuk itu, Polres Cianjur melakukan pengecekan suhu tubuh dan penyemprotan desinfektan.

” Sebelumnya terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan suhu tubuh pada seluruh anggota dan ASN Polres Cianjur. Dalam pelaksanaannya Polres Cianjur, bekerjasama langsung dengan pihak RSUD Sayang Cianjur,” jelasnya.

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto menambahkan,  kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk pencegahan. Karena itu terlebih dahulu dilaksanakan pemeriksaan/mengamankan anggota Polri. Tujuannya supaya jangan sampai ada anggota Polri  yang terkena virus tersebut yang kita tidak tahu.

“ Alhamdullah dalam pengecekan suhu tubuh walaupun ada anggota yang suhunya naik, namun tidak sampe signifikan, rata-rata masih terkendali” kata AKBP Juang Andi Priyanto.

Lanjutnya, intinya kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menekan penyebaran virus korona yang lagi merebak di Indonesia Sekaligus agar tidak mewabah di lingkungan Polres Cianjur.

” Ya, kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Polres Cianjur saja, tapi akan dilaksakan di tingkat Polsek jajaran Polres Cianjur, saat ini kami juga sudah memerintahkan 24 polsek melakukan pembersihan. Selain melakukan pembersihan kami juga mengimbau pada semuanya, agar menggunakan antiseptik sebagai upaya untuk pencegahan dari virus corona tersebut” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here