Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Satreskrim Polres Cianjur menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan Sarwo Nandang (30), warga Gang Banjar Kelurahan Sayang Cianjur Jawa Barat, di Jalan Perintis Kemerdekaan, Senin (09/03).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Cianjur AKP Niki Ramdhany S.E., S.I.K., M.Si. didampingi KBO Reskrim, KBO Sabhara Polres Cianjur, Kanit 1 Reskrim, Paur Humas Polres Cianjur dan Kapolsek Cibeber. Selain itu juga disaksikan Jaksa Penuntut Umum, saksi-saksi, kerabat korban dan para awak media.

Dalam rekonstruksi tersebut, tersangka pelaku pembunuhan yang berinisial SA alias Bolang (28), warga Kampung. Pataruman RT. 02/13 Kelurahan Sayang Cianjur Jawa Barat bersama M alias Mimit (26), karyawan swasta alamat Kampung Cikarethilir Desa. Sukamaju Cianjur Jawa Barat, memeragakan 24 adegan hingga terjadinya aksi yang menghilangkan nyawa korban.

AKP Niki mengatakan, rekontruksi tersebut digelar dengan tujuan untuk mendapatkan gambaran yang jelas tentang terjadinya tindak pidana tersebut.

” Rekontruksi ini, sekaligus menguji kebenaran keterangan tersangka atau saksi sehingga dengan demikian dapat diketahui benar atau tidaknya,” kata AKP Niki.

Lanjut Niki, pihaknya melaksanakan rekonstruksi pembunuhuhan, yang terjadi pada tahun 2016. Kasus tersebut bisa diungkap bulan Februari tahun 2020. Maka dari rekonstruksi ini, diketahui ada 24 adegan. Rekonstruksi ini digealar berdasarkan petunjuk dari kejaksaan untuk membuat titik terang suatu perkara peristiwa pidana apa yang menjadi, ataupun peristiwa pidana yang dilakukan oleh si tersangka.

” Pembunuhan ini dipicu dari adanya cemburu sosial, karena rekan wanitanya dibawa korban dan diajak kencan oleh korban, sehingga menjadi pemicu untuk melakukan pembunuhan tersebut,” jelas Niki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here