Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Polres Cianjur Polda Jabar hari ini telah menggelar Operasi Zebra. Operasi tersebut akan dilaksakan mulai dari tanggal 24 Oktober sampai dengan 8 November 2020, di halaman Mako Polres Cianjur, Sabtu (24/10).

Kapolres Cianjur AKBP Rifai dalam sambutannya mengatakan, Ops Zebra bertujuan untuk menciptakan situasi lalu lintas yang tertib serta meningkatkan kepatuhan dalam berlalu-lintas.

Tujuannya, sambung Rifai, menciptakan situasi lalulintas yang tertib dan lancar. Baik di lokasi yang rawan laka, macet serta meningkatkan ketertiban dan disiplinin dalam berlalu-lintas.

“ Harapannya dengan diadakannya Ops Zebra ini dapat membawa perubahan yang dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, dalam rangka meningkatnya kepatuhan serta terciptanya perilaku berkendara yang sesuai dengan protokol kesehatan,” ujarnya menegaskan.

Selain itu ditempat yang sama Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Meilawati menjelaskan, ada beberapa Proritas Penindakan Ops Zebra yang digelar kali ini.

“ Pada Ops Zebra kali ini ada beberapa Proritas Penindakan, antaranya pengendara yang tidak menggunakan helm, melawan arus, menerobos palang pintu kereta api, berhenti melebihi garis marka, pengemudi berkendara dibawah umur, melebihi kecepatan dan tidak mematuhi rambu lalu lintas,” jelasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here