Laporan : Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Jelang Operasi Patuh Lodaya 2020, Jajaran Polres Cianjur gelar Latihan Pra Operasi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Wira Pratama Polres Cianjur, Rabu, (22/07) pagi.

Kabag Ops Polres Cianjur Kompol Warsito didampingi Kasat Lantas Polres Cianjur AKP Ricky Andipratama, memimpin langsung pelaksanaan kegiatan Lat Pra Ops Patuh Lodaya 2020 itu.

Kegiatan Lat Pra Ops bertujuan sebagai bentuk kesiapan akhir jelang dimulainya operasi. Sekaligus untuk menyamakan persepsi bagi seluruh personel yang terlibat agar kegiatan operasi dapat berjalan lancar.

Warsito mengatakan, Ops Patuh Lodaya 2020 ini mengedepankan fungsi lalu lintas dengan penekanan peran aktif masing-masing personel satuan tugas untuk menindak pelanggaran. Khususnya yang berpotensi penyebab kecelakaan.

“ Ada beberapa sasaran prioritas dalam Operasi Patuh 2020 ini yang meliputi pelanggaran kasat mata, seperti melawan arus, tidak menggunakan helm atau safety belt, berboncengan sepeda motor lebih dari 2 orang, menggunakan HP saat mengemudi dan beberapa pelanggaran lainnya.” kata Warsito.

Sementara Kasat Lantas AKP Ricky dalam arahannya mengatakan, Kegiatan Ops Patuh akan dilaksanakan selama 14 hari. Yakni terhitung mulai dari  23 Juli sampai 5 Agustus 2020.

“ Ops Patuh Lodaya ini digelar untuk mendisiplinkan masyarakat, penindakan lewat tilang dengan persentase lebih kecil dari tahun sebelumnya yaitu hanya 20 persen. Selain penertiban di bidang lalu lintas juga akan mendisiplinkan protokol kesehatan,” ujarnya

Lanjutnya, sesuai dengan arahan pimpinan operasi ini bersifat simpatik, tidak ada target pencapaian tilang. ” Kali ini kami lebih ke mendisiplinkan masyarakat khususnya pengguna kendaraan bermotor untuk selalu mentaati protokol kesehatan seperti memakai masker, phisical distancing, dan lainnya guna menekan penyebaran Covid-19,” jelas Ricky.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here