Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Situasi pandemi Covid-19 dirasakan sangat menyengsarakan masyarakat. Melihat kenyataan tersebut, Polres Cianjur melakukan ‘Bakti Sosial Polri Serentak Tahap II’, untuk membantu kehidupan masyarakat yang terdampak langsung Covid-19.

Baksos tersebut dilaksanakan Polres Cianjur di Pondok Pesantren Assobaniah Kecamatan Cibeber Kabupaten Cianjur.

Kegiatan Bakti Sosial Polri Peduli Covid-19 Polres Cianjur itu, dipimpin langsung Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto  didampingi Wakapolres Cianjur Kompol Hilman Muslim bersama Kabag Sumda, Kasat Binmas, dan Paur Subbag Humas Polres Cianjur.

Kapolres Cianjur mengatakan, Bakti Sosial ini sesuai dengan perintah Kapolri Jenderal Drs Idham Azis, M.Si. Untuk yang kedua kalinya dilakukan secara serentak oleh jajaran Polri diseluruh Indonesia dimasa pandemi Covid-19.

” Untuk itu agar bakti sosial ini benar-benar tepat sasaran, yaitu diserahkan kepada yang berhak menerimanya dan orang yang benar-benar terdampak Covid-19, yang kemungkinan belum menerima bansos apapun dari pemerintah.,” kata Kapolres Cianjur.

Lanjutnya, melalui bakti sosial ini, diharapkan dapat membantu meringankan beban mereka. Ditegaskannya, inilah wujud nyata pengabdian, juga bentuk empati terhadap sesama di bulan suci Ramadan, serta sebagai wujud nyata kepedulian terhadap masyarakat.

Pada kesempatan itu, Kapolres juga menyampaikan kepada seluruh personil dan Bhabinkamtibmas, agar tetap mensosialisasikan dan mengimbau masyarakat tentang pencegahan dan pemutusan mata rantai Covid-19 dengan cara disiplin,

” Maksudnya disiplin untuk tetap memakai masker, jaga jarak (physical distancing), jaga kebersihan, tetap di rumah saja dan jangan kumpul-kumpul,” paparnya.

Kegiatan tersebut juga diikuti Kapolsek Cibeber dan anggota  Kepolisian Polsek Cibeber. Setelah memberikan bantuan di Pesantren Assobaniah, Polres Cianjur, juga memberikan bansos ke warga-warga desa yang ada di kecamatan Cibeber.

Adapun jumlah sembako yang diberikan kepada warga sebanyak 180 paket sembako dan 200 masker. Tak hanya itu saja, seluruh polsek jajaran juga turut membagikan paket sembako, jadi total ada 495 paket sembako yang diberikan pada warga yang secara serentak dibagikan pada hari itu.

Dalam pelaksanaannya, paket-paket sembako tersebut disalurkan secara door to door. Namun tetap memperhatikan protokol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Terakhir Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengharapkan, dengan adanya bantuan ini masyarakat dapat terbantu serta dapat meringankan beban masyarakat. Perlu diketahui kegiatan ini juga merupakan bentuk keperdulian Polri yang senantiasa ada untuk masyarakat.

” Bakti Sosial Polri Serentak Tahap II ini, guna membantu warga yang terdampak ekonominya akibat pandemi Covid-19 yang merebak di Indonesia,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here