Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com – Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 74, Polres Cianjur Polda Jabar bekerjasama dengan PMI Kabupaten Cianjur, menggelar kegiatan bakti sosial Donor Darah. Kegiatan tersebut digelar  di aula Polres Cianjur, Selasa (16/06).

Dalam pelaksanaanya, diterapkan standar protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19. Seperti dengan menjaga jarak. Mengunakan hand sinitizer sebelum dan sesudah mendonorkan darah. Melakukan pengecekan suhu tubuh dan mengunakan masker. Untuk itu, petugas PMInya pun menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Disela-sela kegiatan baksos Donor Darah tersebut, Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto mengatakan, melalui donor darah itu, nantinya dari pihak PMI bisa tetap memenuhi kebutuhan darah.

“ Menurut saya kegiatan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah,” kata AKBP Juang Andi Priyanto.

Masih dikatakan Kapolres, donor darah ini juga baik untuk kesehatan serta untuk kemanusiaan. Karena itu, pihaknya sengaja melakukan baksos donor darah. Karena baik untuk kesehatan serta bernilai kemanusiaan. Karena itu, pihaknya merasa terpanggil untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan darah.

” Kami berharap, kegiatan ini bisa membantu dan bermanfaat bagi masyarakat yang sedang membutuhkan transfusi darah. Dan apa yang dilakukan hari ini semoga bermanfaat untuk kita semua terlebih bagi masyarakat yang membutuhkan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here