Laporan : Cece

Cianjur, metropuncaknews.com – Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, S.I.K M.H, bekerjasama dengan Yayasan Harapan Sehat dibawah pimpinan dr. Yusuf Nugraha. laksanakan peresmian dan penyerahan ‘rutilahu’, serta bakti sosial di Kampung Binong Rt. 04/09 Desa. Sukakerta, Kecamatan. Cilaku, Kabupaten. Cianjur, Jum’at (30/8).

Rutilahu yang sudah dibangun diserahkan pada Asiyah (50), yang sehari-harinya mengurus rumah tangga. Sedangkan bakti sosial yang dilakukan berupa pengobatan gratis bagi masyarakat sekitar lokasi. Tak cukup sampai disitu penyelenggara juga memberikan santunan kepada 20 anak istimewa.
Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Cianjur, Waka Polres Cianjur, Kabag Sumda Polres Cianjur, Kapolsek Cilaku, Kasat Intel, Kasat Binmas, Kasi Propam, Dr. Yusuf didampingi Staf, Camat Cilaku, Danramil Kota, Kades Desa Sukakerta, Sahabat Polisi, Ketua Umum GUCI, Ketua GPRC, Pimpinan Mazolat, Ketua MUI, Kepala Puskesmas, Kordik Kec. Cilaku, Ketua Baznas Kec. Cilaku, H. Aum, Abah Zin Pandawa lima, Pimpinan Pt. Borobudur, Masyarakat Sahabat Polisi, Anggota Bhabinkamtibmas beserta Personil Polsek Cilaku, perwakilan Pemuda Pancasila dan masyarakat setempat, dengan total peserta kegiatan sekitar 80 orang.

Dalam sambutannya Kapolsek Cilaku, mengucapkan selamat datang pada Kapolres Cianjur yang menyempatkan hadir untuk meresmikan rumah Aisiyah yang rumahnya terbakar. Meski sebelumnya pihak Polsek Cilaku sudah memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tidak terjadi kebakaran lagi di musim kemarau ini.

” Rumah yang kita bangun ini, terealisasi atas kerjasama dan kolaborasi yang baik dengan Yayasan Klinik Sehat, pemerintah, dan swadaya yang ada,” kata Kapolsek Cilaku.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa Sukakerta Rudi Haryanto S.E. Ia pun mengucapkan terima kasih banyak pada Kapolres, yang telah membantu membangun rutilahu milik salah seorang warga desa yang mengalami kebakaran.
Sementara, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah S.I.K M.H, melalui Paur Humas Polres Cianjur, IPDA Budi Setiayuda, mengatakan, semua pihak harus bangga terhadap kehadiran dr. Yusuf ini. Karena memiliki jiwa sosial yg tinggi. Apabila ada lima orang yang seperti, ini maka insya allah masyarakat Cianjur akan sehat selalu.
” Kekompakan dan kebersamaan ini, harus tetap kita jaga. Sebab kita hidup tidak sendiri, karena dengan kebersamaan membuat kita hidup nyaman dan aman,” katanya.
Lanjutnya, selain itu pihaknya juga memohon doa dari bapak ibu semua, untuk Alm. IPDA Erwin Yudha Wildani, dan untuk anggota yang masih dirawat, supaya cepat sembuh.

” Kami polisi adalah kawan, bukan lawan, kami adalah mitra, kami melaksanakan tugas preventif yaitu mencegah, kita harus menjaga diri sendiri, harus punya rasa saling memiliki, dan kita berpikir positif terhadap segala hal yang terjadi,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here