Deklarasi tolak kerusuhan

Laporan : Sandi

Cianjur, metropuncaknews – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-73 Tahun 2019, Polres Cianjur mengadakan ‘Deklarasi Tolak Kerusuhan. Kegiatan tersebut digelar bersama Forkopimda, TNI dan Masyarakat’. Kegiatan berlangsung di lapangan Prawatasari Joglo Cianjur, Minggu (23/6), mulai dari pukul 07.00 sampai dengan selesai.

Kapolres Cianjur AKBP Soliyah SIK MH bertindak langsung sebagai pemimpin acara, yang bertemakan ‘semangat Promoter pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara’. Selama kegiatan, acara berjalan dengan aman dan lancar.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam ‘Deklarasi Tolak Kerusuhan itu, adalah olah raga bersama. Mulai dari senam bersama masyarakat, jalan santai dan sepeda santai.

Nampak masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut. Dengan bisa merekrut peserta mencapai 3500 orang, merupakan satu bukti bahwa masyarakat sangat mencintai Polri. Terlebih ada doorprice untuk peserta.

Kepada awak media, Kapolres Cianjur AKBP Soliyah, SIK, MH mengatakan, ini merupakan hasil selama kepolisian melakukan Promoter. Sinergis dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan. Baik dengan masyarakat Cianjur maupun mayarakat luar Cianjur yang ada di Indonesia ini. Cianjur alhamdulillah tetap kondusif.

” Peringaran ulang tahun yang ke-73 ini, adalah wujud kebersamaan antara Polres Cianjur bersama Forkopimda serta instansi terkait juga masyarakat Cianjur,” kata Kapolres Cianjur.

Lanjutnya, tadi juga dikatakan PLT Bupati Cianjur H. Herman Suherman menyatakan menolak segala kerusuhan.

” Ya, tentu dengan ucapan itu membuktikan bahwa masyarakat Cianjur ini, cinta damai,” ungkapnya.

Karena kita sudah melakukan deklarasi berarti sudah tidak perlu ada lagi mobilisasi massa untuk ikut serta melaksanakan aksi massa ke Jakarta.

” Kita harus sabar menunggu hasil sidang MK dan apapun hasilnya. Kita harus tetap menerima keputusannya. Intinya jalannya pemerintahan harus berjalan baik dan NKRI tetap terjaga,” imbuhnya.

Merupakan satu bentuk sinergitas yang sangat solid di Kabupaten Cianjur ini. Hal itu dibuktikan dengan hadirnya Plt. Bupati Cianjur, Dandim 0608 Cianjur, Wakil Ketua DPRD,  Danyon Raider Cianjur, Armed Cianjur, para PJU dan Kapolsek jajaran, Dan Subdenpom Cianjur, perwakilan Ormas se-kabupaten Cianjur, Perwakilan SMAN/SMA/sederajat swasta se-kabupaten Cianjur dan masyarakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here