Kapolres Cianjur AKBP Soliyah didampingi Kasatnarkoba saat melalukan konpres tentang penangkapan pengedar shabu dan ganja

Laporan : Shandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Polres Cianjur melalui Satnarkoba, berhasil mengungkap kasus peredaran narkoba di wilayah Cianjur. Atas keberhasilannya itu, Kapolres Cianjur, AKBP Soliyah, menggelar konferensi pers dengan media cetak, online dan televisi. Kegiatan tersebut dilaksanakan di gedung Satnarkoba, Kamis (1/8),. Acara dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Ada yang memperhatinkan dalam acara konferensi pers tersebut. Karena diantara para pelaku (tersangka), terdapat seorang ibu rumah tangga yang menjual narkoba jenis sabu-sabu. Alasannya karena terhimpit masalah ekonomi.

Kepada awak media Soliyah mengatakan, penangkapan tersebut berawal dari informasi warga. Kemudian diselidiki oleh Satnarkoba Polres Cianjur. Hingga akhirnya didapatlah lima tersangka, terkait kasus pengedar sabu-sabu dan ganja.

” Yang pertama ditangkap berinisial Y di Pacet Cipanas, dengan barang bukti (BB) ganja kering seberat 200 gram. Nah dari situ, kemudian dikembangkan lagi, dan berhasil menangkap A di Bogor dengan barang bukti seberat dua kilogram ganja kering,” kata Soliyah. 

Lanjutnya, selain itu Satnarkoba Polres Cianjur, juga menangkap tiga tersangka pengedar sabu-sabu yang berinisial E, S, dan R. 

” E dan S ini adalah kakak beradik, dari keduanya berhasil diamankan sabu-sabu seberat 11.3 gram. Sementara untuk R beda lagi,” jelasnya.

Sementara Kasat Narkoba Polres Cianjur, AKP  Ade Hermawan, mengatakan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Muspida dan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Cianjur. Upaya tersebut dilakukan, karena adanya keterkaitan kasus tersebut yang melibatkan informasi dari dalam Lapas Cianjur.

” Untuk kasus ibu rumah tangga (R) yang menjadi pengedar sabu-sabu dengan barang bukti seberat 8 gram, kami akan berkoordinasi dengan Muspida dan BNN, karena menurut pengakuan tersangka barang itu didapat dari orang yang berada dibalik jeruji besi Lapas Cianjur,” ungkapnya. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here