Laporan : Sandi/Dhani

Cianjur, metropuncaknews.com –Polres Cianjur gelar Konfrensi Pers tengtang pengungkapan perkara tindak pidana curanmor yang terjadi diwilayah hukum Cianjur. Kegiatan tersebut digelar di depan lobi Mapolres Cianjur, Senin (08/06).

Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Priyanto didampingi Kasat Reskrim AKP Niki Ramdhany serta jajarannya, menghadirkan barang bukti dan para pelaku curanmor. Para tersangka ini melakukan pencurian kendaraan roda empat (R4) dan sepeda motor (R2) dengan cara merusak kunci kontak.

Terhitung dari bulan Maret sampai Juni, para tersangka ini berhasil ditangkap dari dua kelompok yang berjumlah lima orang. Masing-masing berinisial RS, DY, CS, MS, dan YG. Para tersangka ini dibekuk oleh timsus Sat Reskrim Polres Cianjur.

” Dari kelima tersangka, timsus berhasil mengumpulkan barang bukti (BB) sebanyak 3 unit kendaraan roda empat, 19 unit sepeda motor, 5 buah mata astag, 2 buah astag dan satu soket mobil,” terang Kasar Reskrim AKP Niki Ramdhany.

Kapolres Cianjur menambahkan, kepada korban yang kendaraannya hilang, dan ada pada daftar barang bukti perkara ini dapat mengambilnya di Polres Cianjur.

“ Silakan nanti diambil di Polres Cianjur dengan menghubungi provost yang sudah disiapkan, supaya tidak bingung untuk mengambil apabila nomor rangka mesin cocok dengan kendaraan para pemilik yang kehilangan, dengan catatan membawa STNK atau BPKB yang asli,” tambahnya.

Selanjutnya Kapolres menegaskan, masyarakat agar tidak percaya apabila dimintai sejumlah uang pada saat pengambilan unit kendaraannya yang hilang. Atau apabila ada yang berusaha menipu atas nama kepolisian Polres Cianjur maupun Satreskrim Polres Cianjur harap segera dilaporkan.

” Para tersangka pencurian ini, dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara dan pasal 480 KUHP dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here