Laporan : Dhani/Sandi

Cianjur, metropuncaknews.com – Polres Cianjur membuat posko relawan tanggap Covid-19 di tiap desa se-Kabupaten Cianjur, Sabtu (11/04).

Pembuatan posko tersebut merupakan satu bentuk kebersamaan/sinergitas antara perangkat desa dan Bhabinkamtibmas di tingkat desa,

Saat ini relawan desa tanggap Covid-19 menjadi garda depan pencegahan dan penanganan pandemi virus corona di wilayah desa seluruh Kabupaten Cianjur.

” Yang menjadi tugas relawan, yaitu memantau Orang Dengan Pengawasan (ODP) Covid-19 yang tidak memiliki tempat isolasi mandiri, mengurus pemberian santunan kepada ODP yang memenuhi sarat, menerima santunan yang bersumber dari DD, mengumpulkan laporan dari Posko Siaga Covid-19 dan relawan tingkat kedusunan, melaporkan kasus baru kepada Puskesmas tingkat kecamatan,” ujar Kapolres Cianjur melalui salah seorang Bhabinkamtibmas.

Lanjutnya, dengan adanya Posko Covid-19 di setiap desa, Bhabinkamtibmas bisa melakukan pengecekan sarana yang diperlukan, serta sangat dibutuhkan guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

” Kapolres Cianjur berpesan, dengan adanya pembentukan posko Covid-19 di setiap desa ini supaya masyarakat mau mengikuti dan patuh terhadap anjuran pemerintah, serta semoga agenda ini berjalan tertib dan tetap guyub rukun sehat adem ayem,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here